Bola Internasional

Lakukan Lompatan Super, Aksi Bek Klub Gurem Ini Lampaui Rekor Ronaldo

Minggu, 31 Januari 2021 16:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lakukan lompatan super di luar nalar, aksi bek klub gurem Skotlandia ini berhasil melampaui catatan rekor Cristiano Ronaldo.

Nama Bevis Mugabi mendadak menggegerkan jagat sepakbola dunia setelah aksi di luar nalarnya bersama Motherwell dalam lanjutan Liga Skotlandia, Kamis (28/1/2021) kemarin melampaui catatan super milik bomber andalan Juventus, Cristiano Ronaldo.

Air Mugabi, begitu bek kekar berpaspor Uganda itu mendapatkan julukan baru dari para netizen setelah dirinya secara sensasional berhasil mencetak gol pengunci kemenangan 2-1 yang Motherwell terima atas Ross County.

Bevis Mugabi yang memiliki tinggi badan 191 cm diketahui melompat setinggi 75 cm dan menghasilkan total ketinggian sebesar 262 cm.

Total ketinggian tersebut lebih tinggi 6 cm dari lompatan yang sebelumnya dilakukan oleh Cristiano Ronaldo kala Juventus bertemu dengan Sampdoria pada Desember 2019 lalu.

Dalam laga yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 itu, Ronaldo ‘hanya’ berhasil mecatatkan total ketinggian sebesar 256 cm dengan lompatan setinggi 71 cm.

Beberapa pihak skeptis terhadap hasil penghitungan ini. Namun, pihak Motherwell mengaku telah melakukan penghitungan dari berbagai sudut kamera yang ada di dalam stadion.

Cristiano Ronaldo sendiri diketahui belum memberikan komentar sejak Motherwell menobatkan Bevis Mugabi sebagai pesepakbola dengan lompatan tertinggi sepanjang masa, sebuah gelar yang tadinya ada di dalam diri pesepakbola dengan julukan CR7 itu.