Liga Spanyol

Termasuk Cristiano Ronaldo dan Ramos, Real Madrid Tanpa Legenda Gara-gara Perez

Minggu, 31 Januari 2021 04:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirror
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos batal jadi pemain legendaris raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Siapa sangka hal ini disebabkan oleh Florentino Perez. Copyright: © Mirror
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos batal jadi pemain legendaris raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Siapa sangka hal ini disebabkan oleh Florentino Perez.

INDOSPORT.COM - Berbeda dari tim lain, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, patut menghadapi suatu fakta tak punya pemain legendaris. Usir Cristiano Ronaldo dan kemungkinan besar Sergio Ramos, hal ini disebabkan oleh Florentino Perez.

Kesetiaan, jadi hadiah terbesar yang pernah dipersembahkan oleh sang kapten dan CR7 ketika berseragam Los Merengues. Hasilnya? Fantastis, Madrid mampu menangi 15 gelar berbeda termasuk diantaranya empat trofi Liga Champions.

Tergabungnya mereka di angkatan Los Galacticos membuat wajah Real Madrid jadi klub paling diperhitungkan di Eropa. Kendati terjadi penggantian pelatih dari Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho, pemain ini jadi kunci utamanya.

Punya kepercayaan akan akhiri karier di Santiago Bernabeu dengan status legenda, loyalitas keduanya justru diakhiri oleh sang presiden Real Madrid sendiri. Ya, mengutip laman Marca, Perez menjadi alasan kepergian dua pemain unggulnya itu.

Ronaldo yang terkenal sebagai juru gedor  lewat 450 gol dalam 438 laga gagal perpanjang kontrak bersama Los Blancos. Alasannya? Sederhana, impiannnya naik gaji ke sekitar 30 juta euro (Rp510 miliar) per tahun enggan dikabulkan.

Sempat punya masalah dengan pembayaran pajak, winger Portugal ini pun merasa kecewa jerih payahnya menangi Liga Champions 2018 dibalas tanpa dukungan Real Madrid. Alhasil ia mendesak dijual ke Juventus dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Tak butuh waktu lama, Ramos pun kini merasakan apa yang dialami oleh mantan rekan setimnya itu. Habiskan masa bakti lebih dari 15 tahun, tak buat bek asal Spanyol ini layak dimata Perez yang ogah kabulkan gajinya naik lagi.

Alhasil dari pada berlama-lama, akhir musim LaLiga Spanyol nanti, pemain berusia 34 tahun ini pun akan hengkang. Tentunya, hal ini bisa jadi masalah mengingat tim identik warna putih ini tak punya sosok pengganti sepadan di era kepelatihan Zidane.

"Korban" keganasan orang nomor satu klub bukan mereka saja, ada beberapa nama tenar seperti Fernando Hierro, Luis Figo, Raul, dan Iker Cassillas. Ada beberapa pemain yang masih memendam benci padanya, sementara hubungan dari lainnya mulai membaik.

Kondisi Florentino Perez yang tak mau ambil rugi ketersediaan Ronaldo dan bahkan Ramos ini pun membawa pengaruh besar bagi kelangsungan Real Madrid. Bisakah skuat Zidane pertahankan LaLiga Spanyol? Patut dinantikan bagaimana strategi anyar mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%