Bursa Transfer

Tawar Rp2,5 Triliun demi Mbappe, Real Madrid Rela Tukar Pemain ke PSG

Minggu, 31 Januari 2021 00:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencoba gaet Kylian Mbappe dari PSG, Real Madrid bakal tukar Vinicius Junior di bursa transfer nanti. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencoba gaet Kylian Mbappe dari PSG, Real Madrid bakal tukar Vinicius Junior di bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Potensi gemilang Kylian Mbappe masih membuat Real Madrid terpikat hingga ingin memilikinya di bursa transfer. Dihargai 135 juta poundsterling (Rp2,5 triliun), mereka pun ingin tukar pemain ke Paris Saint Germain (PSG).

Baru berusia 22 tahun, sepak terjang bintang ini termasuk sangat mencengangkan. Bagaimana tidak? Diusia muda ia sudah pernah juara Piala Dunia 2018 bareng Timnas Prancis, sekaligus banjir trofi bersama Les Parisiens.

Berada di garis depan bersama Neymar, Mbappe yang habiskan dua musim di Parc des Princes sudah menyumbang sembilan trofi berbeda, termasuk Ligue 1. Statistiknya juga tak main-main lewat 106 gol dan 59 assists dalam 147 pertandingan.

Tak heran, gara-gara kehebatannya tersebut membuat PSG yakin membanderolnya dengan harga mahal hingga 159 juta poundsterling (Rp3 triliun). Kendati demikian, mereka tetap bermurah hati membuka penawaran senilai Rp2,5 triliun pada bursa transfer.

Mengingat kontraknya hanya tersisa 18 bulan lagi, Kylian Mbappe lantas menjadi sasaran penting Real Madrid yang masih mencari sosok pengganti Cristiano Ronaldo. Tahu akan harganya yang mahal, Los Blancos tak pendek akal dan akan korbankan bintangnya.

Ya, seperti diwartakan Sportsmole, tumbal dari kubu skuat Zinedine Zidane tak lain dan tak bukan ialah Vinicius Junior. Pewaris nomor punggung Ronaldo ini setidaknya sudah tampil dalam 24 laga El Real dan mencetak skor tiga kali.

Alasan tukarkan striker muda asal Brasil ini sendiri tak lepas dari fakta jika Real Madrid sedang alami krisis finansial. Imbas Corona yang tak ada ujungnya, dana mereka tak lekas kembali normal apalagi dengan rekonstruksi Santiago Bernabeu.

Sialnya lagi, Los Merengues sudah lakukan investasi gagal ketika mendatangkan Eden Hazard hingga Luka Jovic hingga ditotal jadi 314 juta poundsterling (Rp6 triliun). Bayangkan saja, dua striker ini minim kontribusi mencetak angka.

Sudah jadi idaman sejak Zidane bertakhta untuk kali kedua, Kylian Mbappe sendiri nampak memang ingin lanjutkan karier di Real Madrid suatu saat nanti. Kini hanya tinggal membuat Vinicius Junir jadi pelicin pada bursa transfer lanjutan.

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%