Liga Inggris

Bursa Transfer: Man United Resmi Pinjamkan Wonderkid-nya ke Spanyol

Senin, 1 Februari 2021 13:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© instagram.com/facu_pellistri
Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari, Manchester United memutuskan untuk meminjamkan salah satu wonderkid mereka ke Spanyol. Copyright: © instagram.com/facu_pellistri
Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari, Manchester United memutuskan untuk meminjamkan salah satu wonderkid mereka ke Spanyol.

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari, Manchester United memutuskan untuk meminjamkan salah satu wonderkid mereka ke Spanyol.

Manchester United dikabarkan telah resmi meminjamkan Facundo Pellistri ke Alaves jelang bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Laman resmi Manchester United menyebutkan jika winger anyar yang didatangkan dari Penarol dengan mahar senilai 9 juta poundsterling (sekitar Rp173,5 miliar) pada bursa transfer musim panas kemarin ini akan menjalani masa pinjaman bersama Alaves hingga akhir musim 2020/21 nanti.

Wonderkid berusia 19 tahun ini diketahui berhasil menampilkan penampilan apik kala bermain di Man United U-23 dalam beberapa bulan terakhir ini.

Pellistri tercatat berhasil mencetak 3 gol dalam 8 penampilannya bersama Man United U-23 sebelum kemudian dipinjamkan ke Alaves.

Ia diketahui terikat kontrak berdurasi 5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Peminjamannya ke Alaves dimaksudkan agar dirinya bisa memiliki kesempatan bermain lebih banyak.

Alaves sendiri menjadi pilihan Pellistri setelah mereka berhasil meyakinkan jika dirinya akan menjadi bagian penting dari skuat yang telah ada saat ini.

Selain Alaves, Pellistri dikabarkan juga sempat menjadi target buruan Club Brugge. Namun mimpi sang wonderkid untuk bisa bermain di LaLiga Spanyol membuat harapan raksasa Liga Belgia itu untuk mendapatkan dirinya pupus.

Pellistri bisa langsung menjalani debut untuk Alaves kala menjamu Real Valladolid dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-22, Sabtu (6/2/2021) mendatang.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%