Bursa Transfer

Solskjaer Incar Bek Sevilla, Manchester United Bakal Korbankan 3 Pemainnya

Senin, 1 Februari 2021 06:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Manajemen Manchester United meminta Ole Gunnar Solskjaer mendepak 3 pemain terlebih dulu sebelum mendatangkan bek tengah baru, Jules Kounde, dari Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Manajemen Manchester United meminta Ole Gunnar Solskjaer mendepak 3 pemain terlebih dulu sebelum mendatangkan bek tengah baru, Jules Kounde, dari Sevilla.

INDOSPORT.COM – Manajemen Manchester United meminta Ole Gunnar Solskjaer mendepak 3 pemain terlebih dulu sebelum mendatangkan bek tengah baru, Jules Kounde, dari Sevilla.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, disebut menjadikan bek Sevilla yakni Jules Kounde, sebagai incaran utamanya di bursa transfer musim panas nanti. Bintang asal Prancis itu dinilai bisa menjadi partner yang tepat bagi kapten Harry Maguire di jantung pertahanan.

Meski demikian, keinginan Solskjaer untuk mendatangkan Kounde ke Old Trafford sedikit terhambat dengan mahalnya banderol sang pemain, yakni 60 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Akibatnya, petinggi Mancheser United yakni Ed Woodward meminta supaya sang manajer lebih dulu menyingkirkan 3 pemain yang minim kontribusi sebelum akhirnya mendatangkan Jules Kounde. Dilansir Mirror, ketiga pemain yang dimaksud adalah Phil Jones, Marcos Rojo, dan Sergio Romero.

Marcos Rojo sendiri diyakini akan hengkang sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup pada tanggal 1 Februari. Sang bek tengah yang musim ini tak terdaftar di skuat Liga Inggris dan Liga Champions itu disebut akan segera merapat ke klub LaLiga Spanyol, Alaves.

Sementara itu, Sergio Romero yang kehilangan posisi sebagai kiper kedua seiring kedatangan Dean Henderson juga diklaim akan hengkang pada bursa transfer ini, untuk kembali ke negara asalnya, Argentina.

Nasib berbeda dialami oleh Phil Jones. Tersingkir dari skuat utama Manchester United musim ini, sang bek tengah gagal mendapatkan peminat sehingga kemungkinan besar masih harus bertahan di Old Trafford dengan Setan Merah membuka opsi memutus kontraknya pada musim panas nanti.

Di sisi lain, Jules Kounde sendiri tampil gemilang bersama Sevilla sejak kepindahannya dari Bordeaux pada musim panas 2018. Musim ini saja, ia sudah tampil 27 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol.

Dengan usianya yang baru 22 tahun dan kemampuannya yang lengkap, ia pun menjadi bidikan sejumlah klub raksasa Eropa. Selain Manchester United, Kounde juga menjadi incaran Bayern Munchen, Juventus, hingga Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
53%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%