Liga Inggris

Liga Inggris: Fakta-fakta Unik Setelah Laga Imbang Arsenal vs Manchester United

Minggu, 31 Januari 2021 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Arsenal v Manchester United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Arsenal v Manchester United.

INDOSPORT.COM – Lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 pada hari Minggu (31/01/21) dini hari WIB antara Arsenal vs Manchester United hanya berakhir imbang. Berikut ini fakta-faktanya:

Bertanding di Emirates Stadium, baik Arsenal maupun Manchester United sama-sama membawa misi tiga poin. Arsenal ingin memperbaiki posisi di klasemen,  sedangkan Setan Merah ingin menjaga asa meraih gelar Liga Inggris dan menempel ketat Manchester City yang ada di puncak.

Sayangnya, tidak ada tim yang mampu mewujudkan misi tersebut karena pertandingan sudah berlangsung sengit dari awal. Kedua tim bahkan sama-sama tampil menyerang di laga ini.

Peluang demi peluang sejatinya tercipta dalam laga sepanjang 90 menit tersebut. Sayangnya, kedua kesebelasan tak mampu memanfaatkan dengan baik sehingga skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Ini merupakan hasil imbang tanpa gol pertama antara Arsenal dan Manchester United di Liga Inggris sejak Februari 2014.

Selain sama-sama meraih satu poin, pertandingan ini juga memiliki deretan fakta yang membuat para penggemar bangga sekaligus geram dengan tim kesayangan mereka. Apa saja itu? simak selengkapnya berikut ini:

- Bagi tim tamu, hasil imbang ini membuat Man United memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga tandang Liga Inggris. Total 18 laga tandang sudah dilewati Setan Merah tanpa kekalahan dengan torehan 13 kemenangan dan lima hasil seri.


Catatan tersebut pun membuat Man United membuat rekor sepanjang sejarah berdirinya klub dengan catatan tak terkalahkan terpanjang di laga tandang. 

- Hebatnya lagi, dalam 18 laga tandang tak terkalahkan itu, Man United menjadi klub dengan raihan poin terbanyak di laga tandang Liga Inggris terhitung sejak Februari 2020 dengan total 44 poin, atau unggul 17 poin dari  Man City.

- Akan tetapi, hasil imbang ini membuat Man United gagal mencetak gol dalamtiga pertandingan liga berturut-turut melawan Arsenal untuk pertama kalinya sejak antara September 1981 dan Mei 1983 (rangkaian empat pertandingan).

- Man United tidak pernah menang dalam semua lima pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu adalah satu-satunya manajer Setan Merah yang menghadapi Arsenal lebih dari sekali di papan atas tanpa memenangkan satu pertandingan pun.

- Sementara bagi Arsenal, mereka tetap tidak terkalahkan di setiap enam pertandingan liga terakhir mereka melawan Manchester United, sejak kalah di kandang dan tandang pada 2017-2018.

Ini juga menjadi laga tanpa kekalahan Arsenal dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Man United. Terakhir, mereka memenangkannya tiga kali secara beruntun pad September  1998 di bawah Arsene Wenger.

-Menariknya, hasil imbang ini membuat Arsenal mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 2019.

- Sementara bagi pemain The Gunners, Willian, dia mencatatkan penampilan ke-250 di Liga Inggris dalam pertandingan tersebut, memainkan lebih banyak pertandingan di kompetisi tersebut daripada pemain Brasil lainnya.

Selanjutnya, dengan hasil imbang ini, Manchester United gagal menempel ketat Man City di puncak karena mereka masih berjarak dua poin di posisi kedua di klasemen. Sementara, Arsenal masih bertengger di urutan ke-19 dengan 31 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%