Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: Sama Kuat

Minggu, 31 Januari 2021 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ManUtd
Bruno Fernandes melepaskan tembakan yang coba dihalau David Luiz di laga Arsenal vs Manchester United. Copyright: © twitter.com/ManUtd
Bruno Fernandes melepaskan tembakan yang coba dihalau David Luiz di laga Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Big Match Liga Inggris 2020/21 pekan ke-21  antara Arsenal vs Manchester United, Minggu (31/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Arsenal dan Manchester United nampak berhati-hati dalam menerapkan permainan di menit-menit awal.

Setidaknya hal ini terlihat dari 10 menit awal babak pertama di mana kedua tim masih bermain aman dan tak menunjukkan intensitas serangan untuk menggedor pertahanan lawan.

Peluang pertama di laga ini pun baru datang di menit ke-16. Alexandre Lacazette mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan jarak jauh. Namun sepakannya mendarat tepat di pelukan David De Gea.

Empat menit berselang, giliran Man United yang membuat peluang lewat sepakan kaki kiri Fred dari luar kotak penalti. Namun Bernd Leno tampil apik dan menepis sepakan tersebut sehingga membuahkan sepak pojok.

Selepasnya laga berjalan monoton karena tak banyak peluang yang tercipta. Hanya saja beberapa kal ancaman diberikan oleh kedua tim hingga laga memasuki menit ke-30.

Nampak kedua tim masih bermain aman dan meraba-raba permainan untuk mencari kelemahan lawannya sebelum memberikan tekanan ke jantung pertahanan.

Di menit ke-33 dan 34, Man United mendapat dua peluang emas secara beruntun lewat Aaron Wan-Bissaka dan Bruno Fernandes. Sayang tandukan dan sepakan keduanya hanya menyamping di sisi kiri gawang Arsenal.

Setelahnya, Man United mulai berani keluar menyerang dan memberi tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Arsenal.

Dua menit menjelang berakhirnya babak pertama, Marcus Rashford mendapat peluang emas di depan gawang yang kemudian bola diteruskan ke Fernandes. Fernandes pun mencoba melepaskan sepakan keras, namun ia dilanggar dan menghasilkan tendangan bebas.

Fernandes yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya melambung di atas gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yag tercipta. Skor kacamata menyudahi paruh pertama laga Arsenal vs Manchester United.

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan menyerang di tampilkan Arsenal di lima menit pertama. Bahkan dua peluang didapatkan The Gunners dalam tempo tersebut.

Dua peluang tersebut diarsiteki oleh Willian. Pertama melalui sepakannya yang mampu di blok dan kedua melalui umpannya yang disambut tembakan Nicolas Pepe yang kemudian di blok oleh Harry Maguire.

Melihat ancaman yang datang ke pertahanannya secara bertubi-tubi, Man United pun mencoba keluar dari tekanan. Namun, Arsenal nampak lebih disiplin dan membuat serangan Setan Merah selalu mentah.

Memasuki menit ke-60, Arsenal masih nampak lebih mengancam ketimbang Man United. Bahkan, The Gunners mendapat peluang melalui tendangan bebas usai Lacazette dijatuhkan.

Lacazette yang menjadi eksekutor pun hampir membuka keunggulan. Namun tendangan bebasnya hanya menerpa mistar gawang Ma United.

Selanjutnya, Emile Smith Rowe tak mau ketinggalan dan hampir membuka skor lewat sepakan kerasnya. Beruntung De Gea mampu menepisnya dengan mudah dan membuat gawang Man United masih perawan hingga menit ke-65.

Memasuki menit ke-70, Man United mulai keluar dari tekanan dan mengurung pertahanan Arsenal. Terlihat banyak pemain The Gunners menumpuk di depan dan dalam kotak 16 untuk meminimalisir ancaman ke depan gawang.

Di menit ke-75, Arsenal kembali mendapat peluang untuk membuka keunggulan di laga kali ini. Namun tendangan bebas David Luiz gagal melewati pagar betis dan keluar lapangan sehingga menghasilkan sepak pojok.

Peluang Arsenal itu pun lantas dibalas oleh Rashford yang mencoba melepaskan sepakan keras. Namun sepakannya hanya menyamping di kiri gawang Leno.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Pepe kembali membuat peluang apik. Ia mampu melepaskan tembakan datar melengkung dengan kaki kirinya. Namun bola hanya menyamping tipis di kanan gawang De Gea.

Dua menit berselang, Martin Odegaard masuk untuk membuat debutnya di Liga Inggris. Ia masuk menggantikan Smith Rowe yang tampil luar biasa malam ini.

Namun kehadirannya seakan tak memberi banyak dampak untuk permainan Arsenal. Malahan Man United hampir mencetak skor satu menit jelang berakhirnya waktu normal. Sayang sepakan first time Cavani hanya menyamping tipis sehingga hanya membuahkan tendangan gawang.

Hingga berakirnya laga, skor 0-0- tetap tak berubah. Arsenal dan Manchester United harus puas berbagi angka di laga Big Match pekan ke-21 Liga Inggris 2020/21.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Soares; Partey, Xhaka; Pepe, Smith Rowe, Martinelli; Lacazette

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%