Bursa Transfer

Martin Odegaard Resmi ke Arsenal, Haaland Sindir Zinedine Zidane

Kamis, 28 Januari 2021 03:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Martin Odegaard telah resmi hijrah ke Arsenal. Kepindahan tersebut lantas membuat kompatriotnya, Erling Haaland menyindir Zinedine Zidane.

Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Adapun durasi peminjamannya hanya berlangsung selama enam bulan atau hingga akhir musim 2020/21.

Kepindahan Odegaard ke Arsenal sendiri terjadi karena minimnya menit bermain yang ia dapatkan setelah kembali ke Real Madrid. Padahal, di musim 2019/20, ia menjadi salah satu aktor penting di Real Sociedad.

Real Madrid pun merasa Odegaard terlalu berharga untuk dicadangkan terus menerus. Alhasil, dirinya lantas dipinjamkan ke Arsenal tanpa ada opsi atau kewajiban pembelian secara permanen.

Kepindahannya Martin Odegaard ke Arsenal pun membuat Erling Haaland yang tak lain kompatriotnya mengirim pesan yang menyindir Zinedine Zidane.

Haaland menyebut pemain seperti Odegaard membutuhkan menit bermain untuk menunjukkan kualitasnya. Ia meneruskan bahwa rekan senegaranya tersebut hanya butuh kepercayaan yang selama ini tak pernah ditunjukkan Zidane.

“Anda butuh menit bermain. Yang harus mereka lakukan adalah memasukkannya (Odegaard) ke starting line up dan membiarkannya bermain. Kita tahu bagaimana hebatnya Odegaard. Ketika dia percaya diri dengan bola, Anda tahu sesuatu akan terjadi,” ujar Haaland dikutip dari Football Espana.

Zidane sendiri diketahui memang jarang memainkan Odegaard. Selain karena cedera, pria asal Prancis ini lebih percaya dengan para pemain senior ketimbang wonderkidnya tersebut.

Arsenal pun akan menjadi tim keempat yang meminjam Martin Odegaard usai bergabung Real Madrid pada 20215 silam. Menarik untuk melihat bagaimana kiprahnya saat bermain di Inggris.