In-depth

Bedah Formasi Menjanjikan Arsenal Pasca Kedatangan Martin Odegaard: Ancaman Trio Wonderkid

Minggu, 24 Januari 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Arsenal selangkah lagi memboyong Martin Odegaard dari Real Madrid di bursa transfer ini. Kehadirannya berpotensi menghadirkan trio wonderkid dalam formasi baru. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Arsenal selangkah lagi memboyong Martin Odegaard dari Real Madrid di bursa transfer ini. Kehadirannya berpotensi menghadirkan trio wonderkid dalam formasi baru.

INDOSPORT.COM – Arsenal selangkah lagi memboyong Martin Odegaard dari Real Madrid di bursa transfer ini. Kehadirannya berpotensi menghadirkan trio wonderkid dalam formasi baru.

Berstatus juara Piala FA dan Community Shield, Arsenal tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Meski situasi belakangan ini mulai membaik, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Arsenal untuk melakukan perbaikan terhadap skuatnya. Dengan sisa waktu sepekan, The Gunners pun menjadi salah satu tim yang sibuk.

Sejauh ini, Meriam London telah mendatangkan kiper Mat Ryan dari Brighton & Hove Albion sebagai pinjaman hingga akhir musim. Bintang Australia ini disiapkan sebagai pelapis Bernd Leno seiring kepergian Matt Macey dan buruknya penampilan Runar Alex Runarsson.

Selain itu, Mikel Arteta masih berencana mendatangkan bek kiri Ryan Bertrand yang kontraknya di Southampton habis akhir musim ini, serta meminjam gelandang muda Martin Odegaard dari Real Madrid hingga akhir musim.

Bertrand direncanakan sebagai pelapis Kieran Tierney seiring kepergian Sead Kolasinac ke Schalke. Sementara itu, Martin Odegaard diproyeksikan menjadi pemain utama di sektor gelandang serang yang diharapkan dapat meningkatkan ketajaman tim.

Mikel Arteta sendiri dikabarkan telah menghubungi Odegaard secara langsung dan menjanjikan menit bermain agar sang pemain bersedia pindah ke Emirates Stadium di bursa transfer Januari ini.

Di sisi lain, kehadiran Odegaard pun dinilai akan mengancam Emile Smith Rowe. Seperti diketahui, pemain 20 tahun itu mulai dipercaya menjadi gelandang nomor 10 belakangan ini dan tampil gemilang dengan torehan 3 assist dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Meski demikian, ada peluang bagi Mikel Arteta untuk memainkan Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard bersamaan di lini tengah. Namun, sang manajer harus beralih dari pola 4-2-3-1 yang belakangan ini jadi andalannya.

Seperti apa formasi baru Arsenal jika sukses mendatangkan Martin Odegaard di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
53%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%