Bursa Transfer

Demi Bujuk Wonderkid Real Madrid ke Arsenal, Mikel Arteta Bilang Begini

Sabtu, 23 Januari 2021 00:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Arsenal diketahui membidik wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard. Mikel Arteta pun menghubungi sang pemain dan menjanjikan sesuatu untuk membujuknya pindah. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Arsenal diketahui membidik wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard. Mikel Arteta pun menghubungi sang pemain dan menjanjikan sesuatu untuk membujuknya pindah.

INDOSPORT.COM – Arsenal diketahui membidik wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard. Mikel Arteta pun menghubungi sang pemain dan menjanjikan sesuatu untuk membujuknya pindah.

Meski berstatus juara Piala FA musim lalu dan Community Shield, Arsenal justru tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Hingga saat ini, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Salah satu penyebab buruknya performa The Gunners adalah minimnya kreativitas di lini tengah pasca dibekukannya Mesut Ozil dari skuat. Meski belakangan Emile Smith Rowe tampil apik di posisi tersebut, mengandalkan pemain 20 tahun itu sepenuhnya tentu terbilang riskan.

Situasi ini pun membuat Arsenal berencana mendatangkan gelandang kreatif baru di bursa transfer Januari ini. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Isco, bidikan The Gunners kini mengecil pada satu nama. Menariknya, nama itu adalah rekan setim Isco di Real Madrid yakni Martin Odegaard.

Dilansir Metro, Arsenal kini telah mencapai kesepakatan awal untuk memboyong bintang muda Real Madrid itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Lebih lanjut, demi membujuk Odegaard agar bersedia pindah ke Emirates Stadium di bursa transfer Januari ini, manajer Mikel Arteta bahkan telah menghubungi langsung pemain 22 tahun itu.

Arteta diklaim menjanjikan kepada sang gelandang bahwa dia akan menjadi pemain penting di skuat Arsenal. Tak hanya itu, Arteta juga berjanji kepada Odegaard bahwa di Arsenal dia akan mendapatkan menit bermain jauh lebih banyak dibandingkan yang dia dapatkan di Real Madrid.

Martin Odegaard sendiri memang tak banyak dimainkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di musim ini, dengan tercatat baru tampil 7 kali di semua kompetisi dan belum menyumbangkan satu pun gol maupun assist.

Padahal, musim sebelumnya ia tampil gemilang saat dipinjamkan ke Real Sociedad. Ketika itu, Odegaard berhasil menyumbangkan 7 gol dan 9 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Sociedad.

Minimnya kesempatan yang diberikan Zidane inilah yang membuat Odegaard tidak betah di Santiano Bernabeu. Ia sempat mempertimbangkan kembali ke Real Sociedad, tapi Arsenal-lah yang kini diunggulkan mendapatkan jasanya di bursa transfer ini.