Bursa Transfer

Tak Cuma Mesut Ozil, Satu Lagi Pemain Arsenal Juga Diputus Kontrak

Rabu, 20 Januari 2021 23:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images
Usai resmi melepas Mesut Ozil, Arsenal kembali memutus kontrak salah satu pemainnya. Sosok yang dimaksud adalah bek Sokratis Papastathopoulos. Copyright: © LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images
Usai resmi melepas Mesut Ozil, Arsenal kembali memutus kontrak salah satu pemainnya. Sosok yang dimaksud adalah bek Sokratis Papastathopoulos.

INDOSPORT.COM – Usai resmi melepas Mesut Ozil, Arsenal kembali memutus kontrak salah satu pemainnya. Sosok yang dimaksud adalah bek Sokratis Papastathopoulos.

Tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, Arsenal serius berbenah menghadapi paruh kedua musim 2020/2021 ini. The Gunners pun kini sibuk menyingkirkan sejumlah pemain di bursa transfer Januari ini demi menyediakan ruang di skuat dan anggaran gaji untuk mendatangkan pemain baru.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja mencapai kesepakatan dengan Mesut Ozil untuk mengakhiri kontrak yang sedianya baru berakhir 6 bulan lagi. Kini, tim London Utara itu mengulangi langkah tersebut dengan memutus kontrak satu lagi bintangnya.

Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Sokratis Papastathopoulos. Dilansir Mirror, pihak manajemen klub dan sang pemain sama-sama telah menyepakati untuk mengakhiri kontrak yang seharusnya baru habis pada Juni 2021 nanti.

Sokratis Papastathopoulos sendiri sebenarnya bernasib sama seperti Mesut Ozil di skuat Arsenal musim ini. Ia juga tidak didaftarkan ke skuat Liga Inggris dan Liga Europa pasca gagal mendapatkan klub baru di bursa transfer musim panas lalu.

Akibatnya, sepanjang paruh musim pertama 2020/2021 ini ia tidak bisa membela tim utama Arsenal di kompetisi resmi.

Sokratis sendiri bergabung dengan tim Meriam London pada Juli 2018 lalu. Ketika itu, ia didatangkan dengan banderol 17,6 juta pounds (Rp330 miliar). Secara total, ia mencatatkan 69 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi dan membantu memenangkan Piala FA serta Piala Eropa.

“Atas nama Mikel Arteta, para pelatih, pemain, dan semua orang di klub ini, saya ingin berterima kasih kepada Sokratis Papastathopoulos atas kontribusinya bagi klub,” ungkap Direktur Olahraga Arsenal, Edu, seperti dilansir Mirror.

“Dia telah menjadi bagian penting dari tim ini dan selalu bersikap profesional. Negosiasi untuk mengakhiri kontraknya adalah upaya bersama dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan.”

Belum diketahui ke mana Sokratis Papastathopoulos akan berlabuh usai meninggalkan Arsenal. Namun, di bursa transfer musim panas lalu ia sempat menjadi incaran klub Serie A Italia, Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%