Bursa Transfer

Sempat Menganggur 3 Bulan, Pemain Buangan Arsenal Akhirnya Gabung Klub Championship

Selasa, 19 Januari 2021 00:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere, resmi bergabung dengan Bournemouth yang kini berlaga di Divisi Championship usai kontraknya diputus West Ham 3 bulan lalu. Copyright: © Getty Images
Eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere, resmi bergabung dengan Bournemouth yang kini berlaga di Divisi Championship usai kontraknya diputus West Ham 3 bulan lalu.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere, resmi bergabung dengan Bournemouth yang kini berlaga di Divisi Championship usai kontraknya diputus West Ham 3 bulan lalu.

Dikenal sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki Arsenal, karier Jack Wilshere kerap terganggu oleh cedera. Akibatnya, sang gelandang akhirnya hengkang pada bursa transfer musim panas 2018 setelah kontraknya berakhir.

Dari Emirates Stadium, Wilshere kemudian bergabung dengan sesama klub Liga Inggris yakni West Ham United. Namun, menit bermainnya bersama The Hammers pun terbilang minim karena lagi-lagi terganggu cedera.

Akibatnya, Oktober 2020 lalu Wilshere dan manajemen West Ham sepakat untuk mengakhiri kontraknya lebih awal sehingga ia berstatus tanpa klub. Sepanjang 2 tahun membela The Hammers, ia tercatat hanya tampil 18 kali di semua kompetisi.

Guna mempertahankan kondisi fisiknya, Jack Wilshere pun berlatih bersama klub Divisi Championship, Bournemouth. Rupanya, aksi sang gelandang berhasil menarik minat pelatih The Cherries, Jason Tindall.

Dilansir Sky Sport, manajemen Bournemouth pun kemudian memutuskan untuk memberikan kontrak berdurasi 6 bulan alias hingga akhir musim ini kepada pemain 29 tahun itu.  

Bournemouth sendiri sejatinya bukanlah klub asing bagi Jack Wilshere. Pasalnya, pada 2016/2017 lalu ia sempat bermain satu musim untuk klub tersebut sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.

Ketika itu, ia cukup jarang mengalami cedera sehingga bisa mencatatkan 27 penampilan di Liga Inggris dan menyumbangkan 2 assist.

Pengalaman Jack Wilshere pun diharapkan bisa membantu Bournemouth kembali ke kasta teratas Liga Inggris setelah terdegradasi musim lalu. Saat ini, The Cherries bertengger di peringkat 3 klasemen Divisi Championship alias zona playoff promosi.

Wilshere sendiri mengawali karier profesionalnya bersama Arsenal setelah lulus dari akademi klub tersebut. Sepanjang 10 musim berseragam The Gunners, ia mencatatkan 198 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 14 gol serta 30 assist.

Eks pemain timnas Inggris ini juga membantu Meriam London memenangkan Piala FA pada dua musim beruntun yakni 2013/2014 dan 2014/2015 serta Community Shield 2014.