Liga Inggris

Hadapi Newcastle, Arsenal Dihantui Potensi Rekor Kandang Terburuk Mereka

Senin, 18 Januari 2021 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal sedang dihantui kemungkinan mereka mendapatkan rekor terburuk di musim ini menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Newcastle United. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal sedang dihantui kemungkinan mereka mendapatkan rekor terburuk di musim ini menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Arsenal sedang dihantui kemungkinan mereka mendapatkan rekor terburuk di musim ini menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Newcastle United.

Arsenal akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium di pekan ke-19 Liga Inggris 2020/21. Laga keduanya bakal digelar pada Selasa (19/01/21) pukul 03.00 WIB dini hari.

Arsenal atau The Gunners mulai bangkit perlahan-lahan di kancah domestik. Dari lima laga terakhir mereka, skuat Mikel Arteta itu sudah menang tiga kali, imbang satu kali, dan baru kalah satu kali.

Meski demikian, tren positif tersebut menghadapi ujian berat dari Newcastle atau The Magpies. Newcastle adalah tim tangguh meskipun mereka sedang terpuruk akhir-akhir ini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Arsenal wajib memetik tiga poin melawan Newcastle yang dilatih oleh Steve Bruce. Sebab, mereka harus menghindari rekor terburuk yang mungkin didapat.

Di Liga Inggris musim ini, The Gunners sudah kalah empat kali di Emirates Stadium melawan Leicester City, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, dan Burnley.

Artinya, kalau mereka kalah melawan The Magpies, The Gunners bakal mendapat rekor kalah lima kali di laga kandang untuk pertama kalinya dalam sejarah klub London tersebut dalam satu musim.

Tentu, ini bisa menjadi keprihatinan tersendiri bagi tim. Bahkan, bukan tidak mungkin pihak manajemen mulai menjajaki kemungkinan untuk mendepak Arteta selaku pelatih kepala mereka.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Arsenal sukses memborong kemenangan kontra Newcastle United dengan skor 2-1, 2-0, 1-0, 4-0, dan 2-0.