In-depth

Ada dari Rival Liga Inggris, 5 Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal Pasca Penolakan Arsene Wenger

Sabtu, 16 Januari 2021 13:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Sempat membaik, Arsenal kembali menurun dengan diimbangi Crystal Palace. Berikut 5 pelatih yang bisa gantikan Mikel Arteta pasca Arsene Wenger menolak kembali. Copyright: © Getty Image
Sempat membaik, Arsenal kembali menurun dengan diimbangi Crystal Palace. Berikut 5 pelatih yang bisa gantikan Mikel Arteta pasca Arsene Wenger menolak kembali.

INDOSPORT.COM – Sempat membaik, Arsenal kembali menurun dengan diimbangi Crystal Palace. Berikut 5 pelatih yang bisa gantikan Mikel Arteta pasca Arsene Wenger menolak kembali.

Sempat terpuruk di peringkat 15 klasemen Liga Inggris, Arsenal dinilai mulai bangkit dengan meraih 3 kemenangan beruntun atas Chelsea, Brighton, dan West Brom.

Racikan Mikel Arteta dengan menempatkan Emile Smith Rowe sebagai gelandang nomor 10 dan Bukayo Saka di sayap kanan dalam 3 laga itu dinilai telah memecahkan masalah produktivitas gol The Gunners.

Sayangnya, langkah bagus Arsenal terhenti saat berjumpa Crystal Palace, Jumat (15/01/21) dini hari WIB lalu. Meski Saka dan Smith Rowe tampil sejak awal, The Gunners tampil monoton sehingga mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Di sisi lain, sejumlah penggemar Arsenal sempat berharap situasi ini membuat Arsene Wenger bersedia kembali. Seperti diketahui, pria Prancis itu dinilai sebagai pelatih tersukses Arsenal dengan raihan 17 gelar termasuk 3 trofi Liga Inggris.

Namun, meski mengakui Arsenal kini tengah terpuruk, Wenger yang kini menjadi kepala Global Football Development FIFA menolak ide tersebut.

“Saya harap penderitaan mereka hanya sementara. Saya akan terus mendukung mereka dalam situasi apa pun,” katanya seperti dilansir The Sun.

“Arsenal telah menjadi salah satu cinta dalam hidup saya. Namun, Anda tidak bisa melakukan hal yang sama dua kali.”

Meski demikian, penolakan Arsene Wenger itu tidak lantas membuat masa depan Mikel Arteta aman. Sedikitnya 5 pelatih dinilai layak menggantikan posisi dirinya di Emirates Stadium, dengan salah satunya bahkan telah ditawarkan ke manajemen klub.

Siapa saja kelima pelatih itu? Berikut ini daftarnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%