Bursa Transfer

Resmi! Kiper Rival Liga Inggris Jadi Rekrutan Pertama Arsenal di Bursa Transfer Januari

Jumat, 22 Januari 2021 21:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Arsenal
Arsenal akhirnya mulai bergerak di bursa transfer Januari. The Gunners resmi memboyong Mat Ryan, kiper sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Copyright: © Twitter @Arsenal
Arsenal akhirnya mulai bergerak di bursa transfer Januari. The Gunners resmi memboyong Mat Ryan, kiper sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM Arsenal akhirnya mulai bergerak di bursa transfer Januari. The Gunners resmi memboyong Mat Ryan, kiper sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Meski berstatus juara Piala FA musim lalu dan Community Shield, Arsenal justru tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Hingga saat ini, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Akibatnya, Arsenal pun berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer Januari ini untuk mendongkrak performa tim. Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah penjaga gawang.

Pasalnya, mereka baru saja ditinggalkan Matt Macey yang hijrah ke Skotlandia untuk bergabung dengan Hibernian pada Januari ini. Sementara itu, performa Runar Alex Runarsson yang baru didatangkan pada musim panas lalu terbilang mengecewakan.

Akibatnya, mereka pun membutuhkan kiper baru untuk melapis Bernd Leno yang menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang musim ini.

Kebutuhan akan kiper baru pun akhirnya berhasil dipenuhi oleh The Gunners. Dilansir Daily Mirror, tim asuhan Mikel Arteta itu resmi memboyong kiper Brighton & Hove Albion, Mat Ryan. Penjaga gawang timnas Australia itu didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Mikel Arteta pun menyambut gembira kedatangan Ryan di skuatnya. “Kami mengenal Mat dengan sangat baik berkat penampilannya bersama Brighton di beberapa musim terakhir. Dia akan memberikan tambahan kualitas ke dalam skuat kami,” kata sang manajer.

“Mat punya pengalaman yang sangat bagus di Liga Inggris dan telah tampil lebih dari 100 kali di kompetisi ini. Itu akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi kami,” lanjut Arteta.

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari ini, Mat Ryan merupakan kiper andalan Brighton & Hove Albion selama tiga setengah tahun terakhir, sejak didatangkan dari Valencia.

Meski demikian, dalam 7 pertandingan terakhir Brighton di Liga Inggris, Ryan harus tergusur ke bangku cadangan karena pelatih Graham Potter lebih memilih menurunkan penjaga gawang asal Spanyol, Robert Sanchez.

Selama membela Brighton, Ryan tercatat telah tampil 121 kali di Liga Inggris, dengan raihan 27 cleansheet dan kebobolan 182 gol. Di Arsenal, ia akan mengenakan nomor punggung 33.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%