Bursa Transfer

Singkirkan Christian Eriksen, Inter Milan Siap Barter dengan Bintang Terbuang Arsenal

Kamis, 21 Januari 2021 04:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Inter Milan tampaknya sudah tak lagi membutuhkan Christian Eriksen. Nerazzurri kini ingin membarternya dengan pemain terbuang Arsenal, Lucas Torreira. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Inter Milan tampaknya sudah tak lagi membutuhkan Christian Eriksen. Nerazzurri kini ingin membarternya dengan pemain terbuang Arsenal, Lucas Torreira.

INDOSPORT.COM – Inter Milan tampaknya sudah tak lagi membutuhkan Christian Eriksen. Nerazzurri kini ingin membarternya dengan pemain terbuang Arsenal, Lucas Torreira.

Gelandang Denmark, Christian Eriksen, membuat kejutan di bursa transfer Januari 2020 lalu. Ketika itu, ia meninggalkan Tottenham Hotspur yang sudah dibelanya 6,5 musim untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan, dengan banderol 25 juta pounds (Rp470 miliar).

Catatan 69 gol dan 89 assist dari 305 penampilan untuk The Lilywhites membuat Eriksen diyakini bakal tampil gemilang bersama Nerazzurri. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, sang gelandang gagal menunjukkan performa terbaik.

Dari 40 penampilan yang sudah dibuatnya untuk Inter Milan di semua kompetisi, Eriksen hanya sanggup mencetak 4 gol dan 3 assist.

Akibatnya, manajer Antonio Conte pun siap menyingkirkan pemain 28 tahun itu di bursa transfer Januari ini. Dilansir Football Italia, Inter Milan kini berencana melepas Eriksen ke Arsenal untuk dibarter dengan salah satu pemain The Gunners.

Menariknya, pemain yang diinginkan Inter Milan sebagai ganti Eriksen bukanlah pemain utama Arsenal. Sosok yang menarik minat Conte tersebut adalah Lucas Torreira.

Pasalnya, meski kini tengah terbuang ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman, Lucas Torreira dinilai memenuhi kebutuhan Inter Milan yang sedang mencari pelapis bagi Marcelo Brozovic. Apalagi, pemain Uruguay itu sudah familier dengan Serie A Italia karena sempat membela Sampdoria selama 2 musim.

Di sisi lain, Arsenal sendiri sedang membutuhkan gelandang kreatif baru mengingat saat ini mereka terpaksa mengandalkan pemain 20 tahun, Emile Smith Rowe, di posisi tersebut. Christian Eriksen pun diyakini bisa menutup kebutuhan itu.

Sementara itu, Atletico Madrid diyakini tidak keberatan memulangkan Lucas Torreira ke Arsenal lebih awal. Pasalnya, sang gelandang kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Diego Simeone sehingga baru tampil 13 kali di semua kompetisi musim ini, dengan hanya 4 kali menjadi starter.

Meski demikian, masa lalu Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur bisa menjadi kendala terwujudnya rencana ini mengingat The Lilywhites adalah rival bebuyutan Arsenal sehingga ada potensi penolakan dari para penggemar.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%