Bursa Transfer

Perbaiki Pertahanan, Arsenal Incar Bek Juara Liga Champions

Sabtu, 23 Januari 2021 03:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Butuh perkuat pertahanan, di bursa transfer Januari ini Arsenal mengincar Ryan Bertrand, bek Southampton yang pernah juara Liga Champions bersama Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Butuh perkuat pertahanan, di bursa transfer Januari ini Arsenal mengincar Ryan Bertrand, bek Southampton yang pernah juara Liga Champions bersama Chelsea.

INDOSPORT.COM – Butuh perkuat pertahanan, di bursa transfer Januari ini Arsenal mengincar Ryan Bertrand, bek Southampton yang pernah juara Liga Champions bersama Chelsea.

Terpuruk di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, Arsenal serius membenahi skuat di bursa transfer Januari ini. Mereka pun akhirnya melakukan perekrutan pertama dengan meminjam kiper Brighton & Hove Albion, Mat Ryan, hingga akhir musim.

Langkah ini diambil setelah The Gunners ditinggalkan Matt Macey yang pindah ke Skotlandia untuk bergabung dengan Hibernian. Sementara itu, Runar Alex Runarsson yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas lalu dinilai tak cukup baik untuk melapis Bernd Leno.

Sukses mendatangkan Mat Ryan tidak lantas membuat Arsenal berhenti belanja. Kini The Gunners mengalihkan fokus ke sektor bek kiri, mengingat mereka baru saja melepas Sead Kolasinac ke Schalke 04 sehingga hanya menyisakan Kieran Tierney di posisi tersebut.

Dilansir Goal, nama yang masuk dalam bidikan Arsenal adalan bintang andalan Southampton, Ryan Bertrand.

Bertrand sendiri masih menjadi pilihan utama Southampton musim ini dan tercatat telah tampil 18 kali di semua kompetisi. Namun, kontraknya yang hanya tersisa 6 bulan membuat masa depannya bersama The Saints dipenuhi tanda tanya.

Pihak klub sebenarnya ingin memperpanjang masa bakti pemain 31 tahun itu, namun terganjal oleh keinginan Bertrand mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Akibatnya, manajemen Southampton mulai mempertimbangkan menjualnya di bursa transfer Januari ini daripada kehilangan dirinya secara gratis di musim panas. Situasi inilah yang kemudian siap dimanfaatkan Arsenal untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Ryan Bertrand sendiri mengawali kariernya bersama Chelsea. Ia bahkan tercatat tampil di final saat The Blues memenangi Liga Champions 2011/2012 di era kepelatihan Roberto di Matteo.

Namun, secara umum ia tak pernah jadi pilihan utama dan lebih kerap dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum akhirnya dijual ke Southampton pada awal musim 2014/2015.

Bersama The Saints, ia langsung menjadi andalan. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 224 penampilan dan menyumbangkan 8 gol serta 19 assist selama enam setengah musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%