Liga Inggris

Dirundung Masalah, Pierre-Emerick Aubameyang 'Tinggalkan' Arsenal

Minggu, 24 Januari 2021 04:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang akan meninggalkan Arsenal untuk beberapa saat menyusul adanya masalah pribadi yang menerpa bintang asal Gabon tersebut. Hal ini diakui oleh Mikel Arteta.

Arsenal belum lama ini harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala FA 2020/21 usai tumbang dari Southampton. The Gunners harus bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1 atas tuan rumah The Saints.

Banyak yang menyebut kekalahan ini dikarenakan Arteta menurunkan pemain lapis kedua di starting line upnya. Selain itu, kekalahan ini juga ditengarai karena para penyerang The Gunners tak cukup baik memanfaatkan peluang yang ada.

Alhasil banyak yang mempertanyakan keberadaan Aubameyang yang memang tak masuk skuat di laga tersebut. Arteta pun menyebutkan bahwa ia sengaja menepikan penyerang andalannya itu.

Mikel Arteta bahkan secara terang-terangan menyebutkan Pierre-Emerick Aubameyang tengah dilanda masalah pribadi. Bahkan pelatih Arsenal ini menyebut tak tahu kapan bintangnya akan kembali bermain bagi The Gunners.

“Saya tak tahu (kemungkinan Aubameyang bermain di laga selanjutnya). Ia  perlu mengatasi masalah itu. Kami akan melihat perkembangannya,” ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Kami di sini dan kami harus mendukungnya dan dia (Aubameyang) harus meengambil waktu yang ia butuhkan karena itu prioritas saat ini,” pungkasnya.

Belum diketahui masalah pribadi apa yang tengah menerpa Aubameyang. Namun yang pasti, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut diyakini bakal absen di laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 saat Arsenal melawan Southampton.

Arsenal sendiri saat ini tengah dalam fase terbaiknya musim ini. Absennya Pierre-Emerick Aubameyang tentu akan mengurangi kekuatan The Gunners yang mencoba merangsek ke papan atas Liga Inggris 2020/21.