Liga Inggris

Dikandaskan Southampton di Piala FA, Arsenal Panen Rekor Buruk

Sabtu, 23 Januari 2021 23:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Southampton
Berstatus juara bertahan, Arsenal justru disingkirkan Southampton di babak keempat Piala FA dengan skor 0-1. The Gunners pun catatkan sejumlah rekor buruk. Copyright: © Southampton
Berstatus juara bertahan, Arsenal justru disingkirkan Southampton di babak keempat Piala FA dengan skor 0-1. The Gunners pun catatkan sejumlah rekor buruk.

INDOSPORT.COM – Berstatus juara bertahan, Arsenal justru disingkirkan Southampton di babak keempat Piala FA dengan skor 0-1. The Gunners pun catatkan sejumlah rekor buruk.

Terpuruk di Liga Inggris dengan berada di peringkat 10 klasemen sementara, laga Piala FA melawan Southampton, Sabtu (23/01/21) malam WIB, menjadi momen istimewa bagi Arsenal. Mereka membidik kemenangan demi membuka peluang mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Namun, ketatnya jadwal membuat Mikel Arteta menyimpan para andalan lini depan seperti Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. Sebagai gantinya, Eddie Nketiah memimpin di depan dengan dukungan Willian dan Nicolas Pepe.

Sementara itu, Southampton tampil dengan tim terbaik termasuk duet andalan Danny Ings dan Che Adams, serta kapten James Ward-Prowse di lini tengah.

Akibatnya, Southampton pun berhasil tampil lebih agresif. Pada menit ke-24, sepakan Kyle Walker-Peters membentur kaki Gabriel Magalhaes yang berbuah gol bunuh diri.

The Gunners pun mencoba membalas. Namun, buruknya permainan mereka membuat upaya mereka digagalkan dengan mudah oleh lini belakang The Saints.

Hingga laga berakhir, Arsenal gagal membuat gol balasan dan harus menerima kekalahan 0-1 dan tersingkir di babak keempat. Sementara itu, Southampton akan bertemu dengan Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala FA.

Bagi Arsenal, kekalahan ini pun menghadirkan sejumlah catatan buruk. Apa saja?

Dilansir Opta, dalam hal gol bunuh diri, Arsenal musim ini tercatat telah mengalaminya 4 kali di semua kompetisi, ini lebih banyak dari tim Liga Inggris mana pun. Jumlah ini mendekati rekor terburuk mereka yakni 5 kali pada musim 2015/2016 lalu, meski musim ini baru mencapai separuh jalan.

Di sisi lain, gol bunuh diri Gabriel Magalhaes merupakan gol pertama yang masuk ke gawang Arsenal pasca gol Tammy Abraham untuk Chelsea saat Boxing Day. Gol bunuh diri ini mengakhiri rekor The Gunners tak kebobolan di lima laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara itu, bagi Willian yang tampil 90 menit di laga ini, performa mengecewakannya menambah panjang catatan buruknya sepanjang musim ini. Squawka mencatat Willian kini baru mencetak 2 shot on goal dari 20 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%