Liga Inggris

Hasil Piala FA Southampton vs Arsenal: Gol Bunuh Diri Tumbangkan The Gunners!

Sabtu, 23 Januari 2021 21:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Southampton
Momen dalam pertandingan Putaran IV Piala FA antara Southampton kontra Arsenal, Sabtu (23/1/21). Copyright: © Southampton
Momen dalam pertandingan Putaran IV Piala FA antara Southampton kontra Arsenal, Sabtu (23/1/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA antara Southampton vs Arsenal pada Sabtu (23/01/21) malam WIB, di mana gol bunuh The Gunners buat sang juara bertahan tumbang.

Bertanding di St. Mary's Stadium, tuan rumah Southampton berhasil tampil dominan dan tak gentar kala menghadapi Arsenal yang berstatus tim tersukses di Piala FA.

Sepanjang babak pertama, duet Che Adams dan Danny Ings sebagai ujung tombak beberapa kali mampu menyulitkan lini pertahanan Arsenal. Belum lagi kecepatan Theo Walcott dari sektor sayap, membuat Arsenal makin kesulitan lepas dari tekanan.

Pada menit ke-8’, Southampton coba memulai serangan dari sisi kiri dan sukses lepaskan umpan silang. Sayag, bola yang mengarah ke Armstrong malah gagal dimaksimalkan dan justru berbuah pelanggaran.

Arsenal coba balik menekan, namun upaya Martinelli yang lolos dari perangkap offside masih gagal menemui sasaran.

Asik menekan, Arsenal dikejutkan dengan gol Southampton yang dicetak lewat bunuh diri Gabriel Magalhaes. Dari tayangan ulang, sang penyerang muda tersebut gagal mengantisipasi bola silang yang dilepaskan Erik Peters dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai tertinggal, Arsenal meningkatkan tensi laga dan coba menguasai permainan. Jelang babak pertama berakhir, Nicolas Pepe mendapat kesempatan emas saat dirinya berada bebas di dalam kotak penalti.

Sayang, tembakan penyerang berusia 25 tahun tersebut masih bisa diblok. Skor 1-0 pun jadi penutup di babak pertama laga antara Southampton vs Arsenal ini.

Selepas jeda, Arsenal yang tak mau kehilangan pamor sebagai juara bertahan langsung tancap gas memberikan serangan ke lini pertahanan Southampton.

Pada menit ke-60’, pelatih Mikel Arteta lakukan dua pergantian. B. Saka dan T. Partey masuk menggantikan Martinelli dan Mohamed Elneny.

Namun meski menambah kekuatan lini depan dan melakukan serangan secara sporadis, Arsenal masih belum bisa mencetak satu gol pun hingga pertandingan usai.

Southampton pun berhasil menjaga keunggulan tipis 1-0, dan sukses melangkah ke putaran keempat untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Februari mendatang.

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse (c), Theo Walcott; Che Adams, Danny Ings.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhães, Cedric Soares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka (c); Nicolas Pepe, Willian, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%