In-depth

Ketika Arsenal Jadi Tempat Pembuangan Real Madrid

Sabtu, 23 Januari 2021 17:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Tengah tertarik merekrut bintang terbuang Real Madrid, Martin Odegaard, Arsenal pun seperti layaknya sebuah klub pembuangan bagi Los Blancos. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Tengah tertarik merekrut bintang terbuang Real Madrid, Martin Odegaard, Arsenal pun seperti layaknya sebuah klub pembuangan bagi Los Blancos.

INDOSPORT.COM - Tengah tertarik merekrut bintang terbuang Real Madrid, Martin Odegaard, Arsenal pun seperti layaknya sebuah klub pembuangan bagi Los Blancos. 

Klub elite Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tengah berminat kepada bintang muda Real Madrid, Martin Odegaard. Kabarnya, pelatih The Gunners, Mikel Arteta, menghubungi sang pemain dan menjanjikan sesuatu untuk membujuknya pindah. 

Meski berstatus juara Piala FA musim lalu dan Community Shield, Arsenal justru tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Hingga saat ini, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Isco, bidikan The Gunners kini mengecil pada satu nama. Menariknya, nama itu adalah rekan setim Isco di Real Madrid yakni Martin Odegaard.

Dilansir Metro, Arsenal kini telah mencapai kesepakatan awal untuk memboyong bintang muda Real Madrid itu dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Arteta diklaim menjanjikan kepada sang gelandang bahwa dia akan menjadi pemain penting di skuad Arsenal. Tak hanya itu, Arteta juga berjanji kepada Odegaard bahwa di Arsenal dia akan mendapatkan menit bermain jauh lebih banyak dibandingkan yang dia dapatkan di Real Madrid.

Strategi transfer Arsenal ini terbilang tidak mengejutkan namun juga tergolong sesuatu yang menarik. Bagaimana tidak, untuk kesekian kalinya, Arsenal kembali mengincar pemain Real Madrid. 

Hubungan Arsenal dan Real Madrid memang terbilang mesra di bursa transfer. Bahasa kasarnya, Arsenal semacam menjadi tempat 'pembuangan' bagi Real Madrid.

Sudah ada sebelumnya dua bintang terbuang Real Madrid yang berlabuh di Emirates Stadium. Mereka adalah Mesut Ozil dan Dani Ceballos. 

Mesut Ozil datang ke Arsenal pada 2013 setelah terpinggirkan di skuad asuhan Carlo Ancelotti. Kala itu Don Carlo lebih suka memainkan pemain lain seperti Gareth Bale, Luca Modric, dan Isco. 

Ozil yang terbuang kemudian menjadi bintang baru di Arsenal. Ia banyak memberikan kontribusi untuk klubnya tersebut sebelum akhirnya menjadi pesakitan pada musim ini. 

Sementara itu, cerita yang kurang lebih sama juga dialami oleh Dani Ceballos. Memiliki bakat sebagai gelandang bertahan hebat, Ceballos tetap tak mampu menembus skuad utama Real Madrid. 

Akhirnya, Ceballos yang berusia 23 tahun dipinjamkan ke Arsenal pada musim panas 2019. Di Arsenal, Dani Ceballos langsung menjadi andalan lini tengah klub. 

Total sebanyak 37 laga ditorehkannya di semua kompetisi musim lalu. Namun, seperti layaknya El Real, raksasa LaLiga itu pun kembali tergoda kepada bintang terbuangnya. 

Akhirnya Dani kembali pada akhir musim 2019/20. Namun, entah bagaimana duduk persoalannya, Ceballos kembali terbuang tempat sebelum kompetisi dimulai. Dani akhirnya memilih kembali ke Arsenal pada awal musim 2020/21 ini dan telah mencatatkan 16 penampilan di Liga Inggris. 

Selain dua bintang itu, Arsenal juga sejak musim lalu dikaitkan dengan Isco. Di tangan Zidane, Isco jarang mendapatkan kesempatan tampil. Namun, belum ada kabar lanjutan mengenai kepindahan dirinya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%