In-depth

5 Laga Legendaris Arsenal vs Man United di Liga Inggris

Jumat, 29 Januari 2021 21:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami kumpulkan lima pertandingan klasik antara Arsenal vs Manchester United yang tak pernah terlupakan di ajang Liga Inggris. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami kumpulkan lima pertandingan klasik antara Arsenal vs Manchester United yang tak pernah terlupakan di ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami kumpulkan lima pertandingan klasik antara Arsenal vs Manchester United yang tak pernah terlupakan di ajang Liga Inggris. 

Arsenal akan menjamu lawan kuat Manchester United pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021 di Emirates Stadium, Minggu (31/01/21) dini hari WIB. Kedua tim tengah sama-sama membutuhkan kemenangan demi mencapai target masing-masing.

Saat ini tim tuan rumah Arsenal tengah dalam perjuangan kembali ke papan atas. The Gunners sebelumnya sukses memenangi empat dari lima laga terakhir Liga Inggris. 

Sementara Manchester United juga dalam misi khusus untuk kembali merebut posisi puncak klasemen dari Manchester City. Saat ini United duduk di posisi kedua dengan 40 poin terpaut satu angka dari City yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Untuk menggapai target tersebut, tentu Man United tidak akan menyia-nyiakan peluang meraih poin di markas Arsenal. Apalagi pada laga pekan lalu The Red Devils kehilangan poin secara percuma dari klub juru kunci, Sheffield United. 

Laga antara Arsenal vs Manchester United merupakan salah satu partai klasik di Liga Primer Inggris. Pertemuan keduanya hampir selalu menjadi sorotan. Sebab, baik Arsenal maupun Manchester United sama-sama pernah berjaya di Liga Inggris, terutama era Liga Primer. 

Berikut ini kami kumpulkan lima pertandingan klasik antara Arsenal vs Manchester United yang tak pernah terlupakan di Liga Primer Inggris. 

5. Manchester United 0-1 Arsenal (1997-1998)

Di daftar pertama ada pertemuan antara Manchester United vs Arsenal pada paruh kedua musim 1997/98. Laga yang dilangsungkan pada bulan Maret ini menjadi spesial lantaran sebagai salah satu titik balik Arsenal menjuarai Liga Primer Inggris 1997/98. 

Sebelum laga ini dilangsungkan, Arsenal tertinggal 9 poin dari Man United dengan Man United masih menyimpan tiga tabungan pertandingan. Namun, kemenangan tipis 1-0 di Old Trafford kembali menghidupkan peluang juara Arsenal. 

Atas tiga poin di Old Trafford itu, Arsenal memangkas jarak menjadi enam poin. Arsenal pun tampil luar biasa dengan memenangi delapan pertandingan tersisa. Mereka pun akhirnya keluar sebagai jawara Liga Inggris. 

2. Manchester United 0-0 Arsenal (2003-2004)

Laga musim 2003/04 dikenang menjadi salah satu laga paling brutal dalam sejarah pertemuan Man United vs Arsenal. Dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu wasit mengeluarkan empat kartu emrah. 

Kartu merah itu di antaranya menyasar ke Patrick Vieira. Vieira diganjar kartu merah setelah menendang bomber Man United, Ruud van Nistelrooy. 

Vieira terpancing oleh provokasi yang dilakukan Nistelrooy kepada wasit. Sebelum itu, Nistelrooy menjadi bulan-bulanan pemain Arsenal setelah dirinya gagal mengeksekusi satu-satunya penalti di laga itu. 

Keributan pun semakin meluas sampai mengakibatkan enam pemain Arsenal dan dua pemain Manchester United mendapat hukuman FA. Pada musim itu sendiri Arsenal keluar sebagai juara Liga Inggris dengan tidak terkalahkan. 

3. Manchester United 0-1 Arsenal (2001-2002)

Arsenal sukses memutus rantai juara Man United dengan merebut gelar Liga Inggris musim 2001/02. Menariknya, laga penentu juara The Gunners adalah pada laga pengujung musim melawan rival terdekat mereka, Manchester United. 

Saat itu Arsenal yang masih diperkuat oleh David Seaman dan Dennis Bergkamp sukses menang tips 1-0 lewat gol tunggal Sylvain Wiltord. The Gunners pun merayakan gelar juara di markas Manchester United, Old Trafford. 

Kegembiraan Arsenal dan kepedihan yang dirasakan MU di Old Trafford malam itu menjadi memori yang tidak pernah terlupakan sampai sekarang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%