Liga Inggris

Man United Dipermalukan Sheffield, Solskjaer Langsung 'Ancam' Arsenal

Kamis, 28 Januari 2021 11:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung memberi ancaman kepada Arsenal secara tidak langsung usai timnya dikalahkan Sheffield United. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung memberi ancaman kepada Arsenal secara tidak langsung usai timnya dikalahkan Sheffield United.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung memberi ancaman kepada Arsenal secara tidak langsung usai timnya dikalahkan Sheffield United di Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United baru saja menjalani pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2020/21 menghadapi Sheffield United pada Kamis (28/01/21). Bermain di Old Trafford, Setan Merah takluk dengan skor 1-2.

Tim tamu yang berjuluk The Blades itu membuka keunggulan lewat gol Kean Bryan. Setelah itu, Manchester United menyamakan kedudukan lewat Harry Maguire. Namun, Oliver Burke mengamankan kemenangan Sheffield.

Melansir dari laman portal berita olahraga Goal, Ole Gunnar Solskjaer lantas membongkar borok timnya sendiri sekaligus mengatakan bahwa mereka akan bangkit saat laga berikutnya (melawan Arsenal).

"Saya pikir, seluruh tim ini akan mendapat kritik termasuk saya sendiri. Kami semua memang pantas dikritik karena tampil buruk. Hari ini, kami tidak melakukan umpan dengan kualitas yang baik," ujarnya.

"Selain itu, tempo dan ritmis permainan kami juga kurang bagus. Malam ini, kami tidak mencapai level yang sebelumnya kami capai. Namun, tentu tidak ada waktu bagi kami untuk menyesalinya," lanjutnya.

"Ada pertandingan pada Sabtu mendatang. Kami harus bangkit. Kami sudah pernah melakukannya sebelumnya. Tim ini sudah terbiasa melakukannya berkali-kali."

"Kami yakin performa kami akan lebih baik pada Sabtu. Kami tidak akan menyesali apa yang telah terjadi terlalu lama. Ketika saya melihat para pemain (untuk latihan), saya harus meyakinkan mereka untuk fokus," tutupnya.

Pada Sabtu atau Minggu (31/01/21 WIB), Manchester United memang akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di pekan ke-21 Liga Inggris 2020/21.

Sehingga, maksud dari ucapan 'pertandingan pada Sabtu mendatang' oleh Solskjaer tadi jelas mengacu pada Arsenal. Tentu, ini menjadi ancaman kompetitif dari sebuah tim yang akan menghadapi lawannya.

Manchester United dan Arsenal sama-sama membutuhkan tiga poin. Setan Merah harus menang untuk kembali ke puncak sedangkan The Gunners harus menang untuk naik ke papan atas klasemen Liga Inggris.