Liga Inggris

Man United Kalah Lawan Sheffield United, Solskjaer Salahkan Wasit

Kamis, 28 Januari 2021 08:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan wasit dan menjadikannya sebagai kambing hitam kekalahan Manchester United atas Sheffield United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan wasit dan menjadikannya sebagai kambing hitam kekalahan Manchester United atas Sheffield United.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer menyalahkan wasit dan menjadikannya sebagai kambing hitam kekalahan Manchester United atas Sheffield United.

Manchester United secara mengejutkan harus mengakui kemenangan Sheffield United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 yang digelar di Old Trafford, Kamis (28/01/2021) dini hari WIB.

Tak hanya membuat Manchester United gagal mengkudeta Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21, kekalahan tersebut juga kabarnya membuat Ole Gunnar Solskjaer mengeluh dan mengkambing hitamkan wasit.

“Gol pertama (Sheffield United) adalah pelanggaran. Tapi wasit memutuskan untuk tidak menganulir gol tersebut,” ujar Ole Gunnar Solskjaer pada BT Sport.

“Yang kedua adalah gol kami yang dianulir bukanlah merupakan pelanggaran. Ada dua kesalahan dari wasit pada pertandingan kali ini.”

Kekalahan ini juga membuat mentalitas Man United kembali dipertanyakan. Bagaimana bisa sebuah tim yang memiliki kans untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2020/21 ini kalah dari tim yang hanya berstatus sebaga juru kunci.

Solskjaer juga menyatakan jika mereka bermain dengan sangat solid dan meskipun Man United memiliki penguasaan bola lebih banyak, hal tersebut terasa percuma mengingat tak banyak ada kesempatan yang tercipta di laga ini.

“Kami unggul dalam penguasaan bola, tetapi kami tidak menciptakan cukup banyak peluang untuk bisa mencetak gol. Di satu sisi mereka juga bertahan dengan sangat baik.”

Hasil negatif ini membuat Manchester United untuk sementara tertahan di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 40 poin. Hanya terpaut 1 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Man United dijadwalkan akan melawat ke kandang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Minggu (31/1/2021). Sebuah laga sengit bertajuk derby klasik yang juga akan menjad kesempatan Setan Merah untuk kembali ke jalur juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%