Liga Inggris

Deretan Fakta Menarik di Balik Kekalahan Man United dari Sheffield: Magis Old Trafford Luntur

Kamis, 28 Januari 2021 05:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @SheffieldUnited
Tampil di kandang sendiri, Manchester United justru kalah 1-2 dari juru kunci Liga Inggris, Sheffield United. Berikut deretan fakta di balik pertandingan itu. Copyright: © Twitter @SheffieldUnited
Tampil di kandang sendiri, Manchester United justru kalah 1-2 dari juru kunci Liga Inggris, Sheffield United. Berikut deretan fakta di balik pertandingan itu.

INDOSPORT.COM – Tampil di kandang sendiri, Manchester United justru kalah 1-2 dari juru kunci Liga Inggris, Sheffield United. Berikut deretan fakta di balik pertandingan itu.

Memasuki pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021, Manchester United menjamu Sheffield United, Kamis (28/01/21) pukul 03.15 dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan Setan Merah untuk kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City.

Bermain di kandang sendiri melawan tim tamu yang berstatus juru kunci, Manchester United tampil dengan kekuatan terbaik termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

Namun, mereka justru tertinggal 0-1 oleh gol Kean Bryan di menit ke-23, yang menyundul bola sepak pojok John Fleck. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United yang tampil lebih agresif sukses menyamakan kedudukan di menit ke-64. Sundulan Harry Maguire memanfaatkan sepak pojok Alex Telles tak bisa diadang Aaron Ramsdale.

Namun, sepuluh menit kemudian Oliver Burke kembali membawa Sheffield United unggul setelah tembakannya membentur pemain belakang MU dan mengecoh David de Gea. Skor 2-1 untuk kemenangan The Blades bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat 2 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 20 laga, tertinggal 1 poin dari Manchester City.

Di balik pertandingan Manchester United vs Sheffield United ini, terdapat sederet fakta menarik yang tercipta, seperti dirangkum dari Opta dan Squawka.

  • Kemenangan ini adalah kemenangan pertama Sheffield United terhadap Manchester United di Old Trafford sejak Desember 1973, mengakhiri rangkaian kekalahan dalam 8 pertandingan di semua kompetisi.
  • Kean Bryan dan Oliver Burke sama-sama mencetak gol pertama mereka di Liga Inggris di pertandingan ini. Ini kali kedua ada dua pemain yang sama-sama mencetak gol pertama mereka di Liga Inggris ke gawang MU dalam satu pertandingan sejak Esteban Cambiasso dan Jamie Vardy (Leicester City) pada 2014 lalu.
  • Harry Maguire telah mengoleksi 3 gol di Liga Inggris musim ini dan semuanya dicetak melalui sundulan. Golnya di laga ini juga merupakan gol pertama yang dicetaknya untuk MU di Old Trafford.
  • Kekalahan ini mengakhiri rangkaian laga tak terkalahkan Manchester United musim ini yang sudah berjalan sepanjang 13 pertandingan, alias yang terbaik di 5 liga top Eropa.
IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%