Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Poin Perdana Tuchel, MU Memalukan

Kamis, 28 Januari 2021 05:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @SheffieldUnited
Kean Bryan mencetak gol di laga Manchester United vs Sheffield United di Liga Inggris. Copyright: © Twitter @SheffieldUnited
Kean Bryan mencetak gol di laga Manchester United vs Sheffield United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 di mana Thomas Tuchel meraih poin perdananya dengan Chelsea hingga kekalahan memalukan Manchester United.

Liga Inggris 2020/21 telah memasuki pekan ke-20. Laga di pekan ini dilakukan di tengah pekan di mana pada Kamis (28/01/21) terdapat tujuh laga yang digelar.

Pekan ke-20 pada Kamis (28/01/21) dibuka dengan laga Chelsea vs Wolverhampton Wanderers. Laga ini sendiri menjadi debut Tuchel di Liga Inggris.

Di laga debutnya sebagai pelatih The Blues tersebut, Tuchel meraih poin perdananya usai kedua tim bermain imbang 0-0. Secara hasil, laga ini pun terbilang tak mengecewakan mengingat ia baru menangani Chelsea sehari sebelum laga dimulai.

Di partai lainnya, ada laga Manchester United vs Sheffield United.  Secara mengejutkan, Setan Merah yang tengah on fire harus tumbang dari tim juru kunci tersebut.

Man United nampak bermain buruk di pekan ke-20. Bahkan Setan Merah harus tertinggal terlebih dulu lewat gol Kean Bryan di menit ke-23 sebelum Harry Maguire menyamakan kedudukan di menit ke-64.

Gol penentu pun tiba 10 menit kemudian. Buruknya pertahanan Man United dibayar mahal dengan gol Oliver Burke dan membuat kedudukan menjadi 1-2 untuk Sheffield hingga akhir laga.

Kekalahan ini membuat Man United gagal menyalip Manchester City dari puncak klasemen sementara. Kini Setan Merah tertinggal 1 poin dari rival sekotanya tersebut yang masih mengantongi satu laga sisa.

Selain laga Chelsea dan Manchester United, masih ada laga Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 lainnya yang tersaji pada Kamis (28/01/21) dini hari WIB. Berikut rangkumannya.

Kamis (28/01/21):

Chelsea 0 – 0 Wolves
Burnley 3 – 2 Aston Villa
Brighton 0 – 0 Fulham
Manchester United 1 – 2 Sheffield United
Everton 1 – 1 Leicester City

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%