Liga Inggris

Imbang Lawan Arsenal, Man United Bikin Rekor di Luar Nalar

Minggu, 31 Januari 2021 02:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United berhasil mencetak rekor pribadi usai bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Arsenal di pekan ke-21 Liga Inggris 2020/21, Minggu (31/01/21) dini hari WIB.

Man United datang ke Emirates Stadium membawa misi meraih tiga poin untuk tetap menjaga asa meraih gelar Liga Inggris dan menempe ketak Manchester City di puncak klasemen.

Namun fakta di lapangan berkata lain. Man United malah terlihat kesulitan membongkar pertahanan Arsenal dan bahkan hampir kalah andai sepakan Alexandre Lacazette tak membentur mistar gawang.

Beruntung, Man United mampu meraih poin dalam lawatannya kali ini. Meski gagal menempel ketat Man City, namun hasil imbang ini cukup bagi Setan Merah mencatatkan rekor sepanjang sejarah klub.

Berkat hasil imbang yang diraih di markas Arsenal ini, Manchester United memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga tandang Liga Inggris. Total 18 laga tandang sudah dilewati Setan Merah tanpa kekalahan dengan torehan 13 kemenangan dan lima hasil seri.

Catatan tersebut pun membuat Man United membuat rekor sepanjang sejarah berdirinya klub dengan catatan tak terkalahkan terpanjang di laga tandang.

Hebatnya lagi, dalam 18 laga tandang tak terkalahkan itu, Man United menjadi klub dengan raihan poin terbanyak di laga tandang Liga Inggris terhitung sejak Februari 2020 dengan total 44 poin, atau unggul 17 poin dari  Man City.

Tentunya, catatan ini menjadi rekor pribadi bagi Ole Gunnar Solskjaer yang mampu menyulap Man United menjadi kekuatan menakutkan di laga tandang.

Saat ini Manchester United duduk di tempat kedua klasemen dengan torehan 41 poin dari 21 laga. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Man City yang masih menyimpan tabungan satu laga.