Bola Internasional

Jadi Target Utama Klub Malaysia, Saddil Ramdani Pilih Daftar Jadi Prajurit TNI?

Senin, 1 Februari 2021 23:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, dikabarkan tengah menjadi buruan utama klub Liga Super Malaysia 2021 yakni Sabah FC.

Bahkan Sabah FC dan Bhayangkara Solo FC telah sepakat mengenai kompensasi peminjaman Saddil Ramdani. Pemain berusia 21 tahun itu kini tinggal menunggu waktu saja untuk terbang mengikuti persiapan di Malaysia.

Alasan kuat Saddil Ramdani diminati oleh Sabah FC karena adanya sosok Kurniawan Dwi Yulianto. Legenda timnas Indonesia itu pada musim 2021 ini dipercaya kembali menjadi pelatih kepala Sabah FA dan diberikan misi mencari pemain asing dari ASEAN.

Akan tetapi, media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan tersebarnya kabar Saddil Ramdani yang mendaftar sebagai calon bintara PK TNI-AL gelombang I Th 2021 di Pangkalan TNI-AL VI Kendari.

Dilansir dari Instagram baret-ungu, terlihat unggahan foto Kartu pendaftaran bernama Saddil Ramdani yang mendaftar pada 19 Januari 2021 lalu. Meski begitu, belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak yang bersangkutan.

Saat ini dunia sepak bola Indonesia memang sedang kacau. Tidak adanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejak Maret 2020 lalu membuat banyak klub merugi dan pemain harus mencari pekerjaan lain demi menghidupi keluarga.

Seperti Saddil Ramdani yang selangkah lagi akan pindah ke klub Liga Super Malaysia. Di samping itu, ia sepertinya juga ingin mendapatkan pekerjaan tetap sebagai TNI.