Bola Internasional

Kalah Memalukan, Pelatih Lechia Gdansk Menyesal Tak Mainkan Egy Maulana Vikri

Minggu, 31 Januari 2021 19:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Kalah Memalukan Pada Laga Pembuka Paruh Kedua Liga Polandia (Ekstraklasa), Pelatih Lechia Gdansk Menyesal Tak Mainkan Egy Maulana Vikri. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Kalah Memalukan Pada Laga Pembuka Paruh Kedua Liga Polandia (Ekstraklasa), Pelatih Lechia Gdansk Menyesal Tak Mainkan Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Gara-gara tak memainkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk menelan kekalahan memalukan pada laga pembuka paruh kedua Liga Polandia (Ekstraklasa).

Dalam laga melawan Jagiellonia Bialystok pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, Lechia Gdansk dipermalukan dengan skor 0-2. Itu sangat memalukan karena Jagiellonia Bialystok tak pernah menang dalam delapan tahun terakhir bila bermain di Stadion Energa Gdansk.

Tidak hanya itu, pelatih Lechia Gdansk bernama Piotr Stokowiec benar-benar menyesal karena tidak memainkan Egy Maulana Vikri. Ia justru lebih memilih memainkan rival Egy yang masih berusia 18 tahun bernama Jakub Kaluzinski.

Saat diberikan kesempatan bermain sejak menit awal, Jakub Kaluzinski membuat suatu kesalahan fatal. Ia diberikan kartu merah pada menit ke-36 karena emosi kepada keputusan wasit dengan membuang bola penuh amarah.

Sesuai pertandingan, Piotr Stokowiec menegaskan tidak akan memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh rival Egy Maulana Vikri tersebut.

"Kami memainkan pemain muda (Jakub Kaluzinski), karena memang ada regulasi tentang itu di Ekstraklasa," kata Stokowiec dilansir dari Lechia.gda.pl.

"Dia tidak berperilaku sebagaimana mestinya dan saya tidak ingin memaafkannya," ucapnya menambahkan.

Dengan kasus tersebut, Egy Maulana Vikri diprediksi akan diberikan kesempatan bermain pada pertandingan berikutnya. Apalagi bintang timnas Indonesia itu sempat tampil memukau dan mencetak gol saat pertandingan uji coba persiapan paruh kedua Ekstraklasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
58%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%