Bursa Transfer

Datangkan Asnawi Berkat Shin Tae-yong, Media Korea Selatan Klaim Ansan Greeners Ambisus

Kamis, 28 Januari 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/2019). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/2019).

INDOSPORT.COM – Media di Korea Selatan mengklaim bahwa klub K-league 2, Ansan Greeners, terlalu ambisius ketika berniat mendatangkan Asnawi Mangkualam Bahar lewat bantuan pelatih timnnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dilansir dari news.naver.com, Asnawi Mangkualam rencananya akan direkrut oleh Ansan Greeners guna melengkapi slot lima pemain asing yang tersedia menjelang turnamen K-League 2 musim 2021.

Dari kabar yang beredar, Asnawi Mangualam nantinya akan dikontrak selama setahun. Merapatnya sang pemain ke Ansan Greeners juga tak lepas ada andil Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diketahui memberikan rekomendasi terkait kemampuan Asnawi. Hal ini mendasari keputusan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mendatangkan pemain PSM Makassar ini.

Media Naver lantas menyebutkan bahwa ini menjadi langkah ambisius Ansan Greenrs dalam menatap musim 2021, dengan cara melakukan perombakan besar-besaran pemain asing.

Masih mempertahankan Canyotu yang punya peran besar musim lalu, klub merombak total pemain asing lainnya. Selain mendatangkan Asnawi, mereka juga merekrut striker asal Argentina, Santiago, dan juga Duare yang tampil apik di E-Land.

Setelah bek Timnas Indonesia U-19 itu diresmikan sebagai pemain baru Ansan, klub Korea tersebut nantinya dijadwalkan langsung memulai sesi latihan pramusim pekan depan.

Media Naver pun ikut kagum dengan gerak cepat Ansan, mengingat beberapa tim K-League belum sepenuhnya berlatih karena masih terganjal aturan visa dan karantina dari pemain asing yang mereka datangkan.

Ansan sendiri di dalam mendatangkan sejumlah pemain asing, menekankan pada perawatan pemain dengan cepat dai sigap meskipun mereka juga terkendala dengan masalah biaya.

Meski begitu, pelatih Ansan tetap meminta para pemain lokal membantu Asnawi, Santiago dan pemain asing lainya untuk cepat beradaptasi sehingga klub bisa menciptakan harmoni antara pemain dalam dan luar negeri.