Bola Internasional

Demi Berkarier di Korea, Asnawi Mangkualam Rela Terima Gaji Kecil

Selasa, 26 Januari 2021 17:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi Berkarier di Korea, Asnawi Mangkualam Rela Terima Gaji Kecil. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi Berkarier di Korea, Asnawi Mangkualam Rela Terima Gaji Kecil.

INDOSPORT.COM - Ketidak jelasan kompetisi Liga 1 membuat bintang timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, ngotot ingin berkarier di Korea Selatan.

Klub Korea Selatan bernama Ansan Greeners sebelumnya mengklaim telah mengontrak Asnawi Mangkualam dengan durasi satu tahun sejak 19 Januari 2021 lalu.

Kepala klub Ansan Greeners, Joo Chan-yong, baru-baru ini menjelaskan kalau Asnawi Mangkualam bahkan rela mendapatkan gaji lebih kecil dari saat membela PSM Makassar.

Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya mendapatkan gaji miliaran rupiah di PSM Makassar, namun Ansan Greeners menyatakan tidak sanggup bila harus memberikannya gaji yang sama.

"Asnawi menerima gaji tahunan miliaran di sana (Indonesia), tapi dia rela memotong gajinya ketika dia datang ke K League," kata Joo Chan-yong dilansir dari News.naver.com.

"Kondisi tim tidak bisa memberi (gaji) banyak, tetapi pemain itu memiliki keinginan kuat untuk menantang K-League. Ia datang ke Korea dengan mimpi besar itu," ucapnya menambahkan.

Kini Ansan Greeners masih menunggu Asnawi untuk mempersiapkan diri mendapatkan visa dan lain-lain demi persyaratan terbang ke Korea Selatan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi sosok penting bergabungnya Asnawi ke K-League 2. Ia sangat senang bila sepak bola Indonesia nantinya merasakan manfaat dari banyaknya pemain yang bermain di luar negeri.