Bola Internasional

Shin Tae-yong: Keuntungan Besar Bergabungnya Asnawi ke Korea Selatan

Minggu, 24 Januari 2021 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat sisi positif dari transfer Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners. Sepak bola Indonesia nantinya akan merasakan manfaat dari banyaknya pemain yang bermain di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Chosun. Asnawi disebut punya keinginan kuat, mau terus belajar, bermental, dan memiliki stamina bagus sebagai seorang bek kanan.

"Tahun ini, timnas Indonesia memiliki pertandingan di SEA Games dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya tidak ingin dia ke sana hanya untuk menjaga kepentingan sebagai pelatih timnas," ucap Shin Tae-yong kepada Chosun.

"Tapi itu untuk perkembangan seorang pemain. Kalau dihitung-hitung, tentu akan ada peningkatan pesat dan sepak bola Indonesia juga akan berkembang," tambah ia.

Dari kabar yang beredar, Asnawi Mangualam nantinya akan dikontrak selama setahun. Merapatnya sang pemain ke Ansan Greeners juga tak lepas ada andil Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diketahui memberikan rekomendasi terkait kemampuan Asnawi. Hal ini mendasari keputusan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mendatangkan pemain PSM Makassar ini.