Liga Indonesia

'Tersingkir' dari Arema, Bek Muda Ini Bertekad Tembus Tim Inti Pesut Etam

Senin, 1 Februari 2021 12:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Borneo FC, Muhammad Atul Ikhsan (kiri) menghadiri sesi konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Borneo FC, Muhammad Atul Ikhsan (kiri) menghadiri sesi konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Borneo FC, Muhammad Ikhsan telah kembali dari masa pinjaman di Arema FC. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya terkait batalnya kompetisi musim lalu dan bertekad masuk tim inti Borneo FC. 

Ikhsan yang belum mendapat menit bermain di Arema berusaha untuk melupakan kekecewaannya dan mempersiapkan diri untuk menghadapi musim yang baru bersama Borneo FC. Bek 20 tahun itu berharap kompetisi segera bergulir karena sudah tak sabar untuk kembali berlatih di Stadion Segiri bersama skuat Pesut Etam

"Ya rasanya agak kecewa juga selama semusim ini saya belum mendapat menit bermain setelah masa peminjaman ke Arema. Baru digelar tiga pertandingan, kompetisi sudah harus dihentikan karena pandemi," ujar Ikhsan.

"Semoga segera ada kejelasan untuk musim baru. Saya siap bersaing lagi dengan pemain senior di Borneo FC. Saya juga senang bertemu lagi dengan Mario Gomez," imbuhnya.

Sembari menunggu kejelasan Liga 1 2021, Ikhsan tetap tekun menjalankan latihan mandiri. Dirinya berysaha menjaga kondisi fisik karena hal itu menjadi kewajiban sebagai seorang pemain profesional, baik saat kompetisi berjalan atau belum berjalan.

"Memang berbeda latihan sendiri dengan latihan bersama. Tapi saya harus tetap menjaga kondisi, karena tugas saya adalah latihan untuk bersiap bersaing di musim mendatang," pungkasnya.

Pada musim 2019 lalu, M. Ikhsan mencatatkan enam penampilan bersama Borneo FC. Semusim setelahnya, ia dipinjamkan ke Arema FC, tapi tidak bisa melanjutkan karena kompetisi 2020 dihentikan.