Liga Indonesia

Demi Debut di Liga 1, Pelatih Arema FC Rela Tak Pulang ke Brasil

Selasa, 2 Februari 2021 13:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira, rela untuk tidak mengambil opsi pulang ke Brasil demi menunggu debut resminya mengawal perjuangan tim di kompetisi Liga 1 musim 2021.

Carlos Carvalho memilih untuk tetap tinggal di Malang sejak Liga 1 musim 2020 gagal berlanjut pada awal November tahun lalu. Dia bertahan di Kota Bunga bersama defender rekan senegaranya, Caio Ruan Lino De Freitas.

"Saya berharap kompetisi Liga 1 bisa segera dimulai. Alasan itulah kenapa saya belum berpikir untuk pulang ke Brasil," ucap Carlos Carvalho saat berjumpa media di pusat perbelanjaan Kota Malang, Senin (01/02/21).

Kendati demikian, Carlos menyebut ada sejumlah faktor yang membuatnya memilih tinggal di Malang. Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, disebutnya cukup menguras waktu, tenaga, dan biaya, jika dia pulang ke Negeri Samba.

"Saya sudah betah di Malang. Dan jika saya pulang, segala sesuatunya akan lebih rumit dengan situasi seperti ini," tukas eks Pelatih Becamex Binh Duong Vietnam itu.

"Meski di sisi lain, saya juga sangat merindukan rumah di Brasil. Di sana ada orang tua dan anak saya," kata dia lagi.

Carlos Carvalho De Oliveira memang didatangkan tim Singo Edan dalam rencana lanjutan Liga 1 2020. Dia menggantikan posisi Mario Gomez, juru taktik Argentina yang memilih mundur saat tahap renegosiasi kontrak imbas dari pandemi Covid-19.