Bola Internasional

Garuda Select 3 Bersiap Uji Coba Lawan Tim Eropa di Lapangan Bersalju

Selasa, 2 Februari 2021 09:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/@dipayogii
Pemain muda Bali United, Putu Dipa Copyright: © Instagram/@dipayogii
Pemain muda Bali United, Putu Dipa

INDOSPORT.COM - Meski sejumlah wilayah di Inggris kini mengalami musim dingin dan turun salju, skuat Garuda Select 3 punya cara tersendiri untuk menikmati momentum latihan di Kota Leicestershire.

Latihan skuat Garuda Select yang dilakukan di kompleks Loughborough University dalam kondisi lapangan yang tertutup salju cukup tebal. Situasi ini tidak pernah ditemui oleh Noval Junior Iskandar dkk saat di Indonesia.

Dennis Wise dan Des Walker pun menerapkan metode latihan yang unik untuk penggawa Garuda Select, di mana mereka mengadakan fun games dan pihak yang kalah akan dilempari dengan bola salju.

"Menu latihan yang diberikan pelatih cukup beragam seperti rondo, small game, dan ada juga beberapa fun games" ujar penjaga gawang Persebaya U-16, I Gede Aditya Juli.

"Saat rondo, pemain yang kalah mendapat hukuman dilempar bola salju," timpal Noval Junior Iskandar, dilansir dari situs resmi Garuda Select.

Skuat Garuda Select 3 tetap menggelar latihan di lapangan, sebab dalam waktu dekat mereka bisa saja menjalani laga uji coba menghadapi tim Eropa, meski kondisi lapangan masih tertutup salju.

"Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan semua pemain. Tidak tertutup kemungkinan pertandingan berikutnya kami akan bermain dalam kondisi lapangan tertutup salju, jadi kami sebagai pemain harus siap," tuntas Rendi Sanjaya.

Sebelumnya, skuat Garuda Select 3 mampu menahan imbang tim Port Vale U-18 dengan skor 1-1. Gol tunggal dilesakkan oleh I Putu Dipa Yogi Arta lewat assist yang diberikan Frezy Al-Hudaifi pada medio babak kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%