Bola Internasional

Striker Milan Terkesan dengan 2 Pemain Garuda Select: Hokky Punya Kecepatan

Selasa, 2 Februari 2021 08:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant. Copyright: © Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Milan, Italia, Lorenzo Berra, mengaku terkesan pada kemampuan dua striker Garuda Select, Faiz Maulana dan Hokky Caraka. Ia bahkan tak segan untuk belajar dari dua pemain itu.

Kemampuan Hokky Caraka memang sudah diakui oleh pelatih Garuda Select, tepatnya saat jebolan PSS Sleman U-16 itu menjalani debut sebagai pemain pengganti dalam uji coba kontra Port Vale U-18, Desember 2020.

"Masih banyak yang bisa dikembangkan. Tapi menurut saya, kecepatan, kelincahan, dan kekuatan yang dimiliki Hokky bisa menjadi senjata andalan," ujar asisten pelatih Garuda Select 3, Danny Holmes.

Sebagai sesama penyerang, Lorenzo Berra dari skuat FC Como U-16 pun mengaku telah mengamati gaya permainan Hokky Caraka dan Faiz Maulana, sekaligus belajar teknik dari kedua pemain Indonesia tersebut.

"Hokky dan Faiz punya kualitas bagus. Hokky lebih mengandalkan kecepatan, sedangkan Faiz punya kontrol bola yang baik," ujar Lorenzo dalam situs resmi Garuda Select.

Di sisi lain, dua pemain Indonesia tentu juga mengambil pelajaran dari sosok Lorenzo Berra. Alih-alih bersaing untuk mendapat posisi inti, ketiga striker Garuda Select itu justru saling memotivasi satu sama lain.

"Persaingan memang ketat, tetapi kami tetap bersaing secara sehat. Kekuatan Hokky, dia punya kemampuan menguasai bola dengan baik, kalau Lorenzo punya kekuatan fisik yang lebih dari pemain-pemain lain," sebut Faiz.

Pelatih berharap kehadiran pemain asing dalam skuat Garuda Select bisa membantu para penggawa Indonesia untuk beradaptasi dengan budaya asing, sekaligus bekal jika suatu saat ingin berkarier di luar negeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%