Bola Internasional

Pemain Italia Puji Gelandang Garuda Select 3: Pergerakan Frezy Sangat Cepat

Minggu, 31 Januari 2021 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Garuda Select
Pemain sepak bola Italia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Elia Di Guiliomaria, memuji kemampuan salah satu rekannya yang berasal dari Indonesia. Copyright: © Garuda Select
Pemain sepak bola Italia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Elia Di Guiliomaria, memuji kemampuan salah satu rekannya yang berasal dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Italia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Elia Di Guiliomaria, memuji kemampuan salah satu rekannya yang berasal dari Indonesia, yakni Frezy Al-Hudaifi.

Frezy Al-Hudaifi menjadi salah satu pemain yang mengisi lini tengah dalam program Garuda Select 3. Pemain kelahiran 21 April 2004 ini mencatatkan satu assist dalam laga uji coba perdana, menghadapi Port Vale U-18.

Setelah satu bulan skuat Garuda Select 3 berlatih di Leichestershire, Inggris, Elia Di Guiliomaria mengaku terkesan dengan sosok Frezy Al-Hudaifi, baik saat mengolah Si Kulit Bundar maupun saat di luar lapangan hijau.

"Frezy orang yang baik dan mudah bergaul di luar lapangan. Di dalam lapangan, dia punya teknik yang bagus dan pergerakannya cepat ketika bola ada di kakinya," ungkap Elia Di Guiliomaria via situs resmi Garuda Select.

Frezy Al-Hudaifi memang tidak canggung bermain, karena ia memiliki jam terbang internasional cukup banyak. Alumni Ragunan Soccer School dan ASTAM itu juga sempat mengikuti Sister City ke Jepang dan China.

Kemudian, Frezy dkk keluar sebagai juara di Beijing International Cup 2018 lalu. Ia pun bergabung dengan skuat Bhayangkara FC U-16, hingga akhirnya mencuri perhatian Dennis Wise untuk berangkat ke Inggris.

"Saya mempunyai mimpi agar bisa seperti idola saya, Andres Iniesta yang berjuang dari level bawah mulai dari La Masia, Barcelona B, hingga jadi bintang Barcelona dan timnas Spanyol," ungkap sosok Frezy Al-Hudaifi.

"Kesempatan langka bisa dilatih oleh Des Walker dan Dennis Wise, serta mendapat fasilitas kelas dunia di Loughborough University. Semoga ini merupakan jalan saya untuk suatu hari bisa bermain di klub Eropa."

Frezy Al-Hudaifi bersama 20 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%