Bola Internasional

Level Fisik 2 Calon Bintang PSM Meningkat bersama Garuda Select III

Rabu, 27 Januari 2021 16:59 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Garuda Select
Edgard Amping (kanan) dan rekannya asal PSM Rafli Asrul mendapat pujian dari pelatih fisik Garuda Select. Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping (kanan) dan rekannya asal PSM Rafli Asrul mendapat pujian dari pelatih fisik Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Calon bintang klub Liga 1 PSM Makassar, Edgard Amping dan Rafli Asrul mengalami peningkatan level fisik yang signifikan bersama skuat Garuda Select Jilid III.

Meski terakhir kali bertanding pada 22 Desember 2020 lalu, armada Dennis Wise dan Des Walker tetap disiplin menjalankan program latihan di tengah kebijakan lockdown dari Pemerintah Inggris.

Dikutip dari laman Garuda Select, Jake Fitzsimmons yang merupakan pelatih fisik Garuda Select menyebut Edgard Amping mengalami perkembangan fisik yang sangat baik.

"Edgard Amping mampu menjaga lemak tubuhnya di level yang sangat baik dan meningkatkan massa ototnya sebesar 2-2,5 kilogram," puji Jake Fitzsimmons untuk Wonderkid PSM Makassar tersebut.

Tidak sampai di situ, Edgard yang juga menjabat sebagai kapten tim berhasil memukau jajaran tim kepelatihan setelah mencatatkan waktu tercepat saat sesi latihan lari 1.000 meter.

Pesepakbola berusia 17 tahun tersebut, hanya membutuhkan waktu 3 menit 3 detik untuk berlari sejauh 1 kilometer. Ia pun mendapatkan hadiah berupa sepasang sepatu baru dari pelatih Des Walker.

"Saya pikir Edgard ditantang oleh Des Walker untuk mencatatkan waktu tiga menit, sayangnya meleset sedikit. Tiga menit untuk lari 1.000 meter adalah catatan waktu yang  sangat baik," ungkap asisten pelatih, Danny Holmes.

Sementara itu, Rafli Asrul mendapat pujian dari Jake Fitzsimmons setelah meraih angka terbaik diantara pemain lain, yakni 20.0, dalam sesi Yoyo Test perdana pada beberapa waktu lalu.

"Saya pikir Rafli mendapat hasil lebih baik dari yang kami duga. Mengingat ia kembali ke Indonesia dan tidak berlatih seintens ketika masih di sini (tahun lalu)," kata Jake Fitzsimmons.

Edgard Amping dan Rafli Asrul merupakan jebolan Akademi PSM Makassar yang telah mengikuti program Garuda Select Jilid II. Pada angkatan ketiga, mereka kembali dipanggil oleh Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%