Bola Internasional

Cerita Garuda Select 3: Ngajak Bek Afrika Salat Jamaah dan Perang Salju

Sabtu, 30 Januari 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select 3 di Inggris. Copyright: © Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select 3 di Inggris.

INDOSPORT.COM - Banyak cerita berkesan yang didapat para pemain Garuda Select 3 selama bermukim di Inggris, khususnya saat kedatangan bek asal Afrika, Shaban Kingazi.

Shaban Mbwana Kingazi menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Program Garuda Select 3. Pemain dengan posisi bek kiri itu tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan para pemain lainnya.

"Saya sangat antusias mengikuti Program Garuda Select. Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui di sini sangat bersahabat," ujar Shaban Kingazi seperti dinukil dari laman resmi Garuda Select.

Dengan postur khas pesepak bola Afrika, kehadiran Shaban Kingazi membuat para pemain Indonesia juga termotivasi untuk memiliki fisik yang kuat, bekal yang sangat diperlukan saat duel dengan pemain Eropa.

Para pemain Indonesia punya cara sendiri untuk membuat Shaban cepat akrab dengan mereka. Pemain kelahiran Tanzania itu kerap diajak untuk mengikuti kegiatan khususnya di luar lapangan, termasuk salat berjamaah.

"Di luar lapangan, Shaban orang yang lucu dan suka membuat kami tertawa. Sempat ada cerita kami main perang bola salju dengan anak-anak kampus di sini, Shaban yang mulai pertama," ujar Ibnul Mubarak.

"Saya sudah akrab dengan Shaban, saya dan teman-teman suka ajak Shaban ketika ingin keluar beli makanan. Kami juga mengajari bahasa Indonesia dan mengajak Shaban salat berjamaah," timpal Ridwan Ansori.

Shaban Kingazi bersama 21 pemain Garuda Select asal Indonesia, serta dua pemain asal Italia akan menjalani latihan intensif dan uji coba di Inggris, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%