Liga Indonesia

Meski Liga 1 Belum Berjalan, Manajemen Persebaya Tetap Lakukan Persiapan

Selasa, 2 Februari 2021 13:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Pipit Puspita Rini
© Fitra/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi menjelaskan kontrak pemain. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi menjelaskan kontrak pemain.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 hingga saat ini belum jelas kapan kembali bergulir. Namun, manajemen Persebaya Surabaya tak ingin diam saja. Mereka menggelar pertemuan dengan tim pelatih untuk membahas tim sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu kompetisi bergulir.

Dalam pertemuan tersebut, manajemen dan Aji Santoso berharap skuat di Bajul Ijo saat ini tidak berubah. Meskipun memang sejumlah pemain asing seperti David Da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams sudah memutuskan mundur dari tim lantaran kompetisi yang tak kunjung bergulir.

"Harapan kami seperti itu. Tetapi ada proses yang terlebih dulu harus dilewati. Nanti dilihat perkembangannya seperti apa," kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi pada Senin (1/02/21).

Pada pertemuan tersebut, manajemen dan tim pelatih juga sudah berbagi tugas khususnya menyangkut gambaran tim musim depan. Bagaimana postur dan seperti apa kekuatan yang bakal disusun.

Di Samping itu, pertemuan antara manajemen dan Aji Santoso kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara tatap muka, setelah tim libur karena Liga 1 dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Sebenarnya ini silahturahmi saja, lama sekali kami tidak bertemu langsung dengan Coach Aji. Karenanya kami undang berdiskusi," kata Candra.

Tak hanya berbagi tugas, selama pertemua tersebut keduanya saling bertukar pikiran mengenai kondisi liga yang belum ada kepastian dan membuat Bajul Ijo kesulitan membuat perencanaan.

”Apa yang mau diperbuat. Kalau goal-nya kompetisi sendiri tidak ada kepastian dan kejelasan. Karena itu, kami berharap PSSI segera memberi kepastian. Agar mempermudah klub membuat perencanaan,” tandas Candra. 

Sementara itu, Aji Santoso sepakat saat ini berusaha untuk mempertahankan skuad yang sudah ada. Namun apabila ada pemain yang hengkang dia tetap tak bisa berbuat apa-apa sebab Liga 1 hingga saat ini belum jelas.

"Kompetisinya sendiri gak jelas begitu. Saat ini, saya minta pemain sabar dulu saja sambil menunggu perkembangan. Semoga segera ada kepastian," kata Aji Santoso.