Liga Indonesia

Nasib Persipura Masih Mengambang, Tinus Pae Harapkan Doa Masyarakat

Selasa, 2 Februari 2021 18:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Nasib klub Persipura Jayapura belum menemui titik terang pasca dibekukan karena terlilit finansial. Hingga saat ini, Persipura belum mendapatkan jawaban dari sponsor untuk memberikan dukungan menuju ajang AFC Cup.

Terlebih, sebagian besar kontrak pemain Persipura sudah habis pada Desember 2020 dan Januari 2021. Kondisi sulit yang dihadapi Persipura itu membuat salah satu pemain senior mereka, Yustinus Pae turut merasa prihatin dengan klubnya itu.

Bek kanan Persipura yang akrab disapa Tipa itu mengajak masyarakat Papua untuk memberikan dukungan doa kepada tim berjulukan Mutiara Hitam agar bisa ikut serta di AFC Cup dan terlepas dari kesulitan finansial.

"Saya mengajak masyarakat Papua untuk kita bersama-sama mendoakan semoga ada jalan keluar yang baik untuk Persipura bisa berlaga di AFC Cup. Karena saya yakin semua masyarakat dan Persipura Mania semua sudah tidak sabar melihat klub kebanggaannya berlaga kembali," ujar Tipa kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (02/02/21).

Kakak kandung Victor Pae ini sendiri mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali merumput di lapangan hijau, setelah kompetisi sepakbola Indonesia mengalami vakum hampir setahun karena pandemi Covid-19.

Pemain yang sempat memperkuat tim nasional Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini juga mengaku sudah rindu dengan atmosfer di Stadion Mandala.

"Sudah tidak sabar tampil bersama Persipura di AFC Cup, ditambah lagi ingin mengobati kerinduan itu di Stadion Mandala, karena sudah hampir 2 tahun kita tidak berlaga di Stadion Mandala sejak direnovasi untuk persiapan PON XX," tuturnya.

Manajemen Persipura Jayapura sampai saat ini masih menanti jawaban pasti dari sponsor utamanya yakni PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia perihal dana sponsorhip.

Bank Papua sendiri telah membeberkan dengan jelas jika alasan mereka masih menunda dana sisa sponsorship senilai Rp5 miliar untuk Persipura dikarenakan kompetisi Liga 1 yang masih terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Kami mau ada adendum seperti yang sudah kami sampaikan, kami dengan besar hati ingin menyelesaikan semua ini, kami ingin menjaga tim ini agar tetap eksis," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Selain itu, manajemen Persipura juga sudah melayangkan surat ke PT Freeport Indonesia. Namun sampai saat ini mereka belum juga mendapatkan jawaban pasti.

"Kita sudah bersurat ke PT Freepot untuk mendukung kita dan kita harap mereka bisa menjadi sponsor utama kita di AFC Cup nanti," pungkasnya.