Liga Indonesia

Persib Beberkan Proses Peminjaman Geoffrey Castillion ke Como 1907

Selasa, 2 Februari 2021 17:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) dipinjamkan ke salah satu klub yang berlaga di Serie C Liga Italia, Como 1907. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) dipinjamkan ke salah satu klub yang berlaga di Serie C Liga Italia, Como 1907.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membenarkan salah satu pemain asingnya Geoffrey Castillion dipinjamkan ke salah satu klub yang berlaga di Serie C Liga Italia, Como 1907.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan proses bergabung striker asal Belanda itu berawal dari ketertarikan pelatih tim Serie C Liga Italia tersebut. 

Sehingga, manajemen memberikan lampu hijau. Apalagi hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah kompetisi musim 2020 resmi dibatalkan.

"Iya benar (Geoffrey Castillion dipinjamkan ke Como 1907). Berawal dari ketertarikan pelatih Como," kata Teddy saat dihubungi awak media, Selasa (02/20/21).

Teddy menuturkan, proses negosiasi peminjaman Geoffrey Castillion dengan tim Como 1907 tidak membutuhkan waktu lama, yakni cuma satu hari. Sehingga, sejak 1 Februari 2021 pemain berusia 29 tahun tersebut sudah resmi dipinjamkan.

"Satu hari (proses negosiasinya). Iya periode pinjam hanya Februari sampai Juni 2021 saja," jelas Teddy.

Geoffrey Castillion sebelumnya resmi dikontrak oleh manajemen Persib pada 10 Februari 2020 lalu, selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Pada Liga 1 2020, Geoffrey Castillion bermain sebanyak tiga pertandingan bersama skuat Maung Bandung, dengan mengumpulkan 265 menit bermain serta menyumbangkan dua gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Setelah tiga laga tersebut, kompetisi musim 2020, terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona dan akhirnya musim 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21).

Geoffrey Castillion, sebenarnya bukan satu-satunya pemain Persib yang diminati klub luar negeri. Karena, sebelumnya Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha juga diminati oleh tim dari Asia serta Eropa.