Liga Indonesia

PSSI Siap Kabulkan Permintaan Klub Terkait Turnamen Pramusim

Selasa, 2 Februari 2021 15:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya akan mengabulkan permintaan klub-klub untuk diadakannya turnamen pramusim sebelum digelarnya kompetisi. PSSI mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator tengah merancang turnamen tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang menilai turnamen pramusim menjadi hal penting untuk klub-klub. Nantinya turnamen pramusim ini menjadi ajang persiapan klub sebelum bertarung di kompetisi sesungguhnya.

"Iya memang harus ada turnamen pramusim, PT LIB sementara ini merancang turnamen pramusim. Rencananya memang demikian, ada turnamen pramusim seperti yang diminta oleh klub," ucap Yunus.

Tak hanya menjadi persiapan untuk klub-klub, turnamen pramusim setidaknya bisa menjadi bahan evaluasi PT LIB selaku operator dan PSSI bila nanti menggulirkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menambahkan, meski sudah merencanakan turnamen pramusim, perihal waktu pasti perhelatannya belum diketahui, karena perihal izin dari pihak kepolisian belum didapatkan.

"Sekarang kami masih fokus untuk mendapatkan izin lebih dahulu. Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin (turnamen)," ujar Akhmad Hadian Lukita.

"Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai, baru bisa membuat rencana soal turnamen pramusim," ujar pria yang menggemari olahraga F1 ini.