Liga Italia

Tendang Khedira Secara Gratis, Juventus Malah Untung Puluhan Miliar

Selasa, 2 Februari 2021 15:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Tendang Sami Khedira secara gratis di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini, Juventus malah kedapatan meraup untung. Kok bisa? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Tendang Sami Khedira secara gratis di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini, Juventus malah kedapatan meraup untung. Kok bisa?

INDOSPORT.COM – Tendang Sami Khedira secara gratis di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini, Juventus malah kedapatan meraup untung dari hasil strategi transfer tersebut. Kok bisa?

Sami Khedira telah ditendang oleh Juventus di bursa transfer musim dingin ini. Peraih trofi Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman itu lantas bergabung secara gratis dengan Hertha Berlin usai kontraknya diputus oleh manajemen Nyonya Tua.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika Juventus malah kedapatan meraih keuntungan sebesar 4,6 juta euro (Rp77,9 miliar) dari keputusannya mendepak Khedira secara gratis.

Keuntungan tersebut diperoleh dari sisa kontrak Khedira yang tersisa bersama Juventus. Kontrak eks gelandang Real Madrid itu diketahui akan habis di akhir musim 2020/21 nanti.

Andaikata Juventus tetap mempertahankan dirinya dan tidak memutuskan kontraknya saat ini, maka mereka bakal merugi hingga 6 juta euro. Nominal yang sesuai dengan jumlah gaji per musim di dalam kontrak milik Khedira.

Mantan gelandang tengah papan atas itu diketahui merapat ke Juventus dengan status bebas transfer pada tahun 2015 lalu. Meskipun berstatus bebas transfer, manajemen Nyonya Tua dikabarkan mesti membayar komisi sekitar 1,3 juta euro (sekitar Rp22 miliar) demi bisa mendapatkan tanda tangannya.

Khedira sendiri sama sekali belum pernah diturunkan oleh Andrea Pirlo sepanjang musim 2020/21 ini. Ia diketahui memang telah lama tak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus.

Apalagi Juventus tengah mencanangkan revolusi di lini tengah mereka dengan mendatangkan bintang-bintang muda penuh potensi yang tentu saja akan lebih menjadi pilihan daripada Khedira.

Sejak bergabung dengan Juventus, Khedira diketahui telah bermain dalam 145 pertandingan dan absen di 95 laga akibat cedera.