Liga Indonesia

Rumo Diincar PSIS Semarang, George Brown Bakal Punya 2 Gelar Sarjana

Rabu, 3 Februari 2021 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Pribadi
Pemain muda Indonesia, George Brown dilaporkan akan menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat tahun ini. Copyright: © Dok Pribadi
Pemain muda Indonesia, George Brown dilaporkan akan menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, George Brown dilaporkan akan menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat tahun ini. Kakak kandung Jack Brown itu akan mengantongi dua gelar sarjana dari Ashland University.

George Brown memang mendapat beasiswa untuk kuliah dan juga bermain  memperkuat tim sepak bola di kampusnya. Ia berkompetisi di NCAA (kompetisi sepak bola antar kampus) Divisi II. 

"George seharusnya selesai kuliah Mei 2021, tapi karena soccer season cancelled akibat pandemi, jadi dia diminta untuk perpanjang beasiswa dan kontrak sampai Desember 2021," tutur Ibunda George, Indah Brown.

"Alhamdulilah dia akan double degree yakni Sport Management dan Fashion Industries. IPK terakhirnya 3,9 semoga masih bisa lulus cum laude, tapi gak tau kalau jadi diperpanjang sat semester lagi yang hanya fokus training dan pertandingan buat kampusnya," imbuhnya.

George membela tim sepak bola di kampus tersebut setelah mendapat beasiswa sejak 2017 lalu. Ia berposisi sebagai winger, wing back dan gelandang serta mampu mengantarkan timnya meraih gelar juara GLIAC Trophy 2019.

Sebelum bermain di Go Eagles (nama tim kampus) George sempat meniti karir di Inggris. Ia bermain untuk klub Hutton FC saat masih menjadi siswa Bretwood Scholl.

"George memang cerdas dan tekun. Masha Allah. Bukan karena aku ibunya ya, tapi begitu kata guru-gurunya dulu," pungkas Indah.

George Brown sebelumnya disebut-sebut tengah didekati oleh salah satu klub Liga 1 asal Pulau Jawa yang juga dikonfirmasi oleh Ibunya. PSIS Semarang santer ditebak sebagai klub tersebut, namun CEO PSIS, Yoyok Sukawi, membantahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%