Bola Internasional

Alami Retak Tulang, Begini Kondisi George Brown yang Bermain di Amerika

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi
George Brown, salah satu wonderkid Indonesia yang main di luar negeri Copyright: © Dok Pribadi
George Brown, salah satu wonderkid Indonesia yang main di luar negeri

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, George Brown, sudah mulai menjalani latihan pasca mengalami cedera retak tulang pada tangan kanannya. Hanya saja, ia disarankan untuk tidak mengangkat beban berat terlebih dahulu. 

George memperkuat tim sepak bola di kampusnya di Amerika Serikat, Ashland University. Ia telah berlatih bersama rekan-rekannya untuk berkompetisi di NCAA (kompetisi sepak bola antar kampus) Divisi II. 

"George sudah latihan sama teman-temannya. Tangannya sudah membaik, tapi belum boleh push-up dan angkat beban lebih dari 10 kg," tutur ibunda George, Indah Brown.

George membela tim sepak bola di kampus tersebut setelah mendapatkan beasiswa sejak 2017. Pemain yang bisa melakoni beberapa posisi seperti winger dan gelandang itu mengantarkan timnya meraih gelar juara GLIAC Trophy 2019.

"George sekarang sudah semester tujuh, sama halnya dengan yang kuliah di Indonesia," ujar Indah Brown lagi.

George adalah kakak kandung dari pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. Keduanya beberapa kali mengikuti seleksi saat era kepelatihan Indra Sjafri, namun belum berhasil.

Sebelum bermain di Go Eagles (nama tim kampus) George sempat meniti karir di Inggris. Ia bermain untuk klub Hutton FC saat masih menjadi siswa Bretwood Scholl.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%