Liga Indonesia

PSM Makassar Akui Bakal Sulit Cari Pengganti 3 Legiun Asing yang Telah Hengkang

Rabu, 3 Februari 2021 06:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Manajemen PSM Makassar mengaku bakal mendapatkan kesulitan untuk mencari pengganti tiga legiun asing yang telah hengkang jika Liga 1 2021 digelar. Copyright: © Media PSM Makassar
Manajemen PSM Makassar mengaku bakal mendapatkan kesulitan untuk mencari pengganti tiga legiun asing yang telah hengkang jika Liga 1 2021 digelar.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar mengaku bakal mendapatkan kesulitan untuk mencari pengganti tiga legiun asing yang telah hengkang jika Liga 1 2021 digelar dalam beberapa bulan ke depan.

Status Liga 1 2021 yang belum jelas jadwalnya disaat kompetisi milik negara lain telah dan akan digulirkan pada awal tahun ini menjadi masalah utama bagi manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang ini.

Manajemen PSM Makassar sendiri mengaku bakal memenuhi kuota legiun asingnya pada musim 2021 mendatang, yang terdiri dari satu pemain asal Asia dan sisanya non-Asia.

"Semoga bisa karena kita tahu bersama kalau Maret dan seterusnya, liga di negara lain sudah bergulir," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT.com, Selasa (02/02/21).

"Jadi dimana kami mau mencari pemain asing nanti kalau masih sementara berkompetisi? Apalagi kondisi seperti ini tidak pernah dihadapi sebelumnya," tambah Sulaiman Abdul Karim.

Saat ini, hanya ada satu legiun asing yang dipastikan bertahan, yakni Wiljan Pluim, setelah memperpanjang kontraknya hingga 31 Desember 2024 nanti, pada November tahun lalu.

"Kalau memang ada pemain asing yang siap, ya tentu akan kami rekrut. Tapi intinya kompetisi musim 2021 diperjelas saja terlebih dulu karena itu sudah jadi kesyukuran tersendiri untuk seluruh klub di Indonesia," tuturnya.

Terlepas dari prediksi tersebut, manajemen PSM Makassar terus menantikan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai jadwal kick off Liga 1 2021.