Liga Indonesia

Ulang Tahun Ke-18, Ini Harapan Wonderkid Persib dan Timnas Indonesia U-19

Rabu, 3 Februari 2021 05:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto, hari ini Selasa (02/02/21) berulang tahun ke-18. Dengan bertambahnya usia, banyak harapan yang ingin diraih olehnya.

Menurut pemain jebolan Akademi Persib ini, di usianya ke-18 tahun ini banyak hal yang belum tercapai baik dalam karirnya sebagai pemain sepak bola maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

Kakang sendiri di usianya yang masih muda sudah mampu menembus tim senior Persib Bandung, selain itu ia juga mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

"Harapan saya menjadi lebih baik lagi di tahun sebelumnya, lebih lagi di sepakbola ataupun karir, ingin lebih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong," kata Kakang.

Selain itu, Kakang juga berharap bisa merasakan debut bersama Persib di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia dan memberikan prestasi bagi skuat Maung Bandung. Hanya saja, ia harus sabar menunggu lantaran kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini belum ada kejelasan setelah musim 2020 resmi dibatalkan.

"Kalau di Persib harapannya, ingin mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan bisa tampil di debut dan selalu mendapatkan kesempatan bermain kalau bisa," harap Kakang.

Sebagai pemain sepak bola, Kakang tak menampik memiliki keinginan untuk melebarkan karirnya. Sehingga, jika memiliki kesempatan ia ingin memperkuat tim luar negeri baik di kawasan Asia maupun Eropa.

"Banyak (yang belum tercapai), salah satunya main di klub luar negeri," tegas Kakang.

Sementara itu, saat ini Kakang berada di kampung halamannya Cianjur, lantaran aktivitas latihan bersama Persib dan timnas diliburkan. Meski begitu, ia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%