Bola Internasional

Berpeluang Lawan Persipura, Klub Vietnam Mau Cari Untung di Piala AFC 2021

Kamis, 4 Februari 2021 07:17 WIB
Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Salah seorang pemain Persipura yang tengah tertunduk lesu. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Salah seorang pemain Persipura yang tengah tertunduk lesu.

INDOSPORT.COM - Klub Vietnam, Saigon FC, secara resmi telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Grup H Piala AFC 2021 di Kota Ho Chi Minh. Kini mereka sedang menunggu respons dari Federasi Sepakbola Veitnam (VFF) dan induk sepak bola Asia (AFC).

"Kami sedang menyiapkan dokumen untuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup H dengan Departemen Hubungan Internasional VFF. Prosesnya sedang ditinjau, klub Saigon menunggu jawaban dari semua pihak," kata Presiden klub Saigon, Tran Hoa Binh dilansir dari Zing

"Saya telah berdiskusi soal kriteria dan persyaratan AFC untuk tim yang ingin menjadi tuan rumah. Hotel bintang lima, bandara, dan tempat pelatihan semuanya dapat disiapkan. Tim berharap untuk membawa pertandingan ini kembali. Untuk penonton di Kota Ho Chi Minh", tegasnya.

Saigon FC berada di Grup H bersama dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura). Satu tim lainnya masih diperebutkan oleh Persipura Jayapura (Indonesia), Visakha (Kamboja), dan Lalenok United (Timor Leste).

Pelatih Saigon FC, Vu Tien Thanh, juga mendukung penuh laga Grup H digelar di Vietnam karena akan menguntungkan timnya.

Pertandingan babak grup Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara rencananya akan berlangsung pada 22-28 Juni mendatang.

Di sisi lain, Persipura Jayapura masih menunggu pemenang antara Lalenok United vs Visakha. Jika berhasil melewati hadangan Lalenok atau Visakha, tim Mutiara Hitam akan mengisi slot terakhir Grup H Piala AFC 2021.