Liga Inggris

Terbuang dari Man. United, Jesse Lingard Cetak Brace dan Bawa West Ham Menang di Laga Debut

Kamis, 4 Februari 2021 06:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Terbuang dari skuad Manchester United menuju West Ham United pada bursa transfer, Jesse Lingard langsung unjuk gigi dengan cetak brace dan bawa timnya menang di laga debut Liga Inggris.

Nama Jesse Lingard sendiri sebelumnya memang sempat ramai jadi bahan perbincangan sepanjah bursa transfer musim dingin lalu. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu terus dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford.

Apalagi Jesse Lingard sudah jarang tampil dan bukan jadi pilihan utama pelatih Manchester United saat ini. Sehingga rumor hengkangnya jebolan akademi The Red Devils tersebut, terus terdengar sepanjang Januari lalu.

Sampai akhirnya di penghujung jendela transfer, Jesse Lingard dipastikan benar-benar keluar dan bergabung bersama West Ham United yang juga mentas di Premier League.

Dilansir Sky Sports, disebutkan bahwa Lingard tidak akan dilepas secara permanen, melainkan hanya dipinjamkan hingga akhir musim ini. Sang pemain pun dipastikan akan bereuni dengan mantan pelatih Setan Merah, David Moyes, yang kini membesut The Hammers.

Meski sinarnya sempat redup lantaran jarang mendapat menit bermain, Jesse Lingard pun langsung membuktikan kualitas dirinya saat menjalani partai debut bersama West Ham United.

Tampil sebagai starter kala menghadapi Aston Villa pada Kamis (04/01/21) dini hari, Jesse Lingard terlihat gacor dengan mencetak dua gol (brace) sekaligus membawa The Hammers menang telak 1-3.

Gol ini pun terasa sangat spesial buat Jesse Lingard. Pasalnya, sang pemain bisa kembali menjebol jala lawan lagi setelah 7 bulan absen merumput saat masih di Manchester United.

Selain itu, dua gol yang dicetak Jesse Lingard kontra Aston Villa semalam juga memecahkan rekor pribadinya, yakni brace pertama sejak terakhir kali dilakukan pada tahun 2018 lalu.

Sementar itu, berbekal kemenangan telak atas Aston Villa ini, membuat West Ham United merangsek naik ke urutan lima dengan raihan 38 angka, hanya berjarak dua poin dari Liverpool sebagai batas akhir zona Liga Champions atau sembilan angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.